Hilang Dicuri, Sapi Simental Milik Warga Kademangan Ditemukan di Laweyan

467

Probolinggo (WartaBromo.com) – Seekor sapi jenis Simental berhasil ditemukan warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24). Sapi tersebut milik warga Kelurahan / Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo yang dicuri pada Minggu dini hari (21/4/24).

Sapi ditemukan di areal persawahan Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. “Sapi itu langsung dibawa pulang oleh pemiliknya,” tutur Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari.

Sapi milik Sara, warga Blok Pasar, dicuri kawanan maling sekitar pukul 02.00 WIB. Padahal setengah jam sebelumnya, si pemilik memberi makan sapinya.

Barulah sekitar pukul 02.30 WIB saat pemilik hendak memasak, sapi telah raib dari kandangnya. Sara pun panik karena sapi yang diperkirakan seharga sekitar Rp11,6 juta itu, tak berbekas.

Baca Juga :   BLT DD di Kabupaten Pasuruan Mulai Dibagikan, hingga Seorang Nakes RS Swasta Positif Corona | Koran Online 14 Mei

“Korban melaporkan kejadiannya ke Polsek Kademangan. Kami menindaklanjuti dengan memintai keterangan pemilik dan juga olah TKP,” terang kapolsek.

Warga dan polisi melakukan pencarian pada hari itu juga. Namun baru keesokan harinya, sekitar pukul 10.30 WIB, sapi warna merah kecoklatan itu, ditemukan di area persawahan di Desa Laweyan.

Sapi jantan ditemukan dalam posisi duduk di sebuah parit. “Diduga, sengaja ditinggal atau disembunyikan di lokasi tersebut oleh pelaku,” tandas Kompol Eko Hari. (lai/saw)