Kolam Renang Legend di Pasuruan, Mana yang Biasa Kamu Kunjungi Waktu Kecil?

2142

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kolam renang merupakan salah satu wisata yang gemar dikunjungi berbagai kalangan. Beberapa kolam renang legend di Pasuruan ini terkenal selalu ramai sejak jaman dahulu.

Penasaran mana saja? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Kolam Renang Katak Riang

Katak Riang Swimming Pool beralamat lengkap di Jl. Raya Pleret No.21, Pleret, Kec. Pohjentrek, Pasuruan, Jawa Timur 67171. Untuk masuk ke Katak Riang Swimming Pool, Bolo harus membayar tiket masuk mulai Rp15000.

Kolam ini terkenal sebagai kolam yang biasa digunakan untuk latihan para militer. Meski begitu juga terbuka untuk umum, lho.

2. Banyu Biru

Pemandian Banyu Biru mulai dikenal sejak jaman Kolonial Belanda. Ini bisa ditemukan di foto kuno tahun 1900-an koleksi Tropen Museum Belanda yang menggambarkan banyak turis Eropa yang pelesir di tempat ini.

Sebelum disebut dengan nama Banyu Biru, awalnya objek wisata Pasuruan ini dinamakan Telaga Wilis. Pemandian alam ini bertempat di Desa Sumberejo, dan masuk ke dalam wilayah Pasuruan di Provinsi Jawa Timur.

3. Kolam Renang Umbulan

Mata Air Umbulan memiliki sejarah panjang yang dimulai pada masa penjajahan Belanda pada tahun 1915. Dikelola oleh warga dan pemerintah Belanda, mata air ini dahulu diperuntukkan bagi orang Belanda yang tinggal di Surabaya dan Pasuruan.

Alamat kolam renang ini ada di Jalan Raya, Dusun Mulyorejo Lor, Umbulan, Winongan, Pasuruan Regency. Apa Bolo Warmo masih sering ke sini? (jun)