Pemkot Pasuruan Akan Bangun Rest Area Nuansa Arafah

144

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot akan membangun destinasi baru di Kota Pasuruan. Destinasi tersebut adalah sebuah komplek rest area bernuansa Arafah.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membeberkan, rest area tersebut dibangun di atas lahan milik Pemkot Pasuruan yang berada Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Gadingrejo.

Lahan tersebut sudah siap, dan bahkan mulai dilakukan pengurukan. Pembangunan rest area ini merupakan bagian dari upaya menjadikan Kota Pasuruan sebagai kota manasik terbesar.

“Tiap tahun kami bangun destinasi baru. Kota Pasuruan akan makin bagus,” kata Gus Ipul.

Sebelumnya pemkot telah tuntas membangun 12 payung hidrolis di Kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan. Ikon baru itu dengan cepat langsung menyedot perhatian masyarakat.

Setelah payung hidrolis tuntas, tahun ini pemkot akan menggarap taman tematik bernuansa Makkah di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul. Bulan Mei depan, taman tersebut mulai dikerjakan.

Sementara untuk rest area, tahun ini pemkot masih akan melakukan feasibility study atau studi kelayakan terlebih dahulu, lalu menyusun detail engineering design.

“Kemungkinan baru mulai dibangun tahun 2025. Doakan saja,” imbuh Gus Ipul. (tof/may)