Pemkot Pasuruan Bakal Bangun Rest Area Bernuansa Arafah, di Sini Tempatnya

119

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah. Rencana pembangunan rest area ini tak lain bertujuan untuk membangun destinasi wisata baru di Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf mengatakan, rencana pembuatan rest area ini akan dilaksanakan pada tahun 2025. Yakni dengan memanfaatkan lahan dan bangunan di bekas Carefour Kota Pasuruan.

“Ini akan menjadi tujuan destinasi baru, jika yang pertama sudah di Alun-Alun, lalu Taman Tematik Krampayangan dan berikut di ex. Carefour itu,” ujarnya.

Sosok yang akrab disapa Gus Ipul ini juga mengaku akan membuat masjid terapung dan membangun trotoar sebelah kiri di Pelabuhan Kota Pasuruan

“Pokoknya Kota Pasuruan dibuat keren, setiap tahun kita akan buat destinasi. Nantinya Kota Pasuruan akan menjadi Kota Manasik terbesar,” jelasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, perwakilan PT Citra Bangun Sarana (CBS), Mohammad Nuh mengatakan hal yang paling penting dalam proses pengembalian aset bekas Carefour ini ke Pemerintah Kota Pasuruan adalah proses administrasinya.

“Yang paling penting adalah proses administrasi di selesaikan terlebih dahulu, sehingga nantinya tidak ada masalah kedepannya,” pungkas sosok yang juga pernah menjadi mantan Menteri Pendidikan era Presiden SusiLo Bambang Yudhoyono. (jun/**)