Ford Fiesta Biru Terjebak di Kubangan Lautan Pasir Bromo hingga Loker untuk Lulusa SMA | Koran Online 24 Apr

90

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (24/04/2024). Mulai Ford Fiesta Biru Terjebak di Kubangan Lautan Pasir Bromo hingga Loker untuk Lulusa SMA:

1. Ekonomi Sulit, Pencuri Burung Murai Batu Sebut Aksinya untuk Nafkahi Keluarga

Kraksaan (WartaBromo.com) – Sholeh Pebriansyah (28), warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, mengakui sebagai pencuri burung Murai Batu.

Dalam pengakuannya, ia menyebut bahwa tekanan ekonomi yang dialaminya membuatnya terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Simak Selengkapnya.

2. Ngeyel, Ford Fiesta Biru Terjebak di Kubangan Lautan Pasir Bromo

Sukapura (WartaBromo.com) – Sebuah mobil warna biru lolos hingga ke lautan pasir Bromo. Mobil hatchback produksi pabrikan otomotif Amerika Serikat itu pun terjebak di kubangan.

Rekaman amatir memperlihatkan sebuah mobil pribadi dengan nopol S 1719 ED sedang mandi di kubangan lumpur, viral di media sosial. Lokasinya berada di area lautan pasir Bromo. Simak Selengkapnya.

3. Lulusan SMA Buruan Daftar, Ada Seribu Lowongan di KPU Kabupaten Probolinggo

Kraksaan (WartaBromo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo telah membuka pendaftaran Badan Adhoc untuk menyukseskan Pilkada 2024. Untuk tahap awal setidaknya ada 1.110 lowongan yang dibutuhkan.

Terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). PPK membutuhkan 120 orang untuk disebar di 24 kecamatan, masing-masing kecamatan 5 orang. Sedangkan PPS sebanyak 990 orang untuk 330 desa/kelurahan. Simak Selengkapnya.

4. KPU Kota Probolinggo Prioritaskan Eks Penyelenggara

Probolinggo (WartaBromo.com) – KPU Kota Probolinggo secara resmi membuka pendaftaran Badan Adhoc Pilkada 2024, yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dalam prosesnya, eks penyelenggara memiliki prioritas, tetapi pendaftaran terbuka untuk umum.

Diperlukan total 112 anggota untuk memenuhi kebutuhan KPU Kota Probolinggo, dengan 25 orang untuk PPK dan 87 orang untuk PPS. Mereka akan bertugas dalam menyelenggarakan tahapan Pemilu di 5 kecamatan dan 29 kelurahan di Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.

5. Tradisi Unan-unan: Perayaan Lima Tahunan Suku Tengger untuk “Memperpanjang” Bulan

Sukapura (WartaBromo.com) – Hari ini, Desa Ngadirejo, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, kembali diramaikan oleh perayaan tradisional yang langka, Unan-unan. Upacara yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini, memiliki makna mendalam bagi masyarakat Suku Tengger.

Unan-unan, yang berasal dari kata “Una” yang artinya “memperpanjang”, adalah sebuah ritual yang bertujuan untuk memperpanjang bulan dalam kalender Suku Tengger. Kalender mereka memiliki 13 bulan, dan setiap lima tahun sekali, mereka memasuki tahun “Landung”, di mana Unan-unan digelar. Simak Selengkapnya.