Terjatuh dari Kapal, ABK di Probolinggo Ditemukan Tak Bernyawa

216

Probolinggo (WartaBromo.com) – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) di Probolinggo terjatuh pada Sabtu malam (27/04/24). Korban ditemukan tak bernyawa oleh tim penyelam di dasar laut.

ABK itu diketahui bernama Edi Susanto dari Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Ia diketahui masuk ke Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan sekitar pukul 20.30 WIB.

Pria berusia 23 tahun itu, hendak ke kapal KM Harlando Pratama 1. Menurut saksi, sebelum kejadian, korban sempat ditegur oleh satpam karena masuk tanpa izin.

“Saya tegur, karena masuk langsung nyelonong, kemudian korban ini bilang mau ke kapal KM Harlando Pratama sehingga saya izinkan,” tutur satpam area parkir kapal PPP Mayangan, Bahariyanto, Minggu (28/4/24)

Baca Juga :   Identitas Tersangka Pembunuhan Randupitu hingga Pelaku Punya Hutang 4jt | Koran Online 11 Nov

Sekitar 30 menit kemudian, Bahariyanto kemudian mendengar teriakan minta tolong. Ia pun mencoba mendatangi sumber suara. Di lokasi, ia hanya menemukan sandal mengapung milik korban.

“Saya laporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Saya tidak berani menyeberang ke kapal lainnya karena jarak satu kapal dengan kapal yang lain sangat jauh,” ungkapnya.

Keesokan harinya, petugas gabungan dari Satpolairud Polres Probolinggo, Kamladu TNI AL, dan Tagana melakukan pencarian. Penyelam berhasil menemukan korban tak bernyawa setelah 1,5 jam pencarian di dasar kolam dermaga yang penuh lumpur.

“Jenazah ditarik dengan menggunakan tali. Kami beberapa kali naik dan turun ke dasar, karena memang banyak lumpur mengganggu pandangan. Namun akhirnya korban dapat kami temukan di dasar air,” kata salah satu penyelam, Hadi Nugroho.

Baca Juga :   Selama 10 Hari, 6 Pengedar Narkoba di Kota Probolinggo Diamankan

Jenazah dievakuasi ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo untuk proses lebih lanjut. (lai/saw)