Dua Rombongan Harley-Davidson Tewas dalam Kecelakaan Tragis di Probolinggo, Begini Kronologinya

5417

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dua orang dari rombongan Harley-Davidson tewas memilukan dalam kecelakaan di Probolinggo. Seorang warga menceritakan kronologi kecelakaan rombongan motor gede (moge) dari Bali menuju Surabaya itu

Pasangan suami istri yang sedang berboncengan di motor B 6363 ZN tersebut dinyatakan tewas di tempat kejadian. Sementara tiga korban lainnya mengalami luka ringan dan telah dirawat di RSUD Tongas.

Kecelakaan yang melibatkan 5 kendaraan, termasuk dua Harley-Davidson, motor Yamaha Nmax, dan sebuah mobil Toyota Innova Reborn, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di jalan masuk Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Kesaksian warga setempat, Arifin, mengungkapkan bahwa kecelakaan terjadi ketika Yamaha Nmax hendak menyeberang jalan. Hal itu, membuat rombongan Harley-Davidson terpaksa mengerem.

Baca Juga :   Gunung Semeru Siaga Level III hingga Wanita Muda Tewas di Hotel | Koran Online 18 Des

Pengereman mendadak itu, membuat rombongan moge bersenggolan. Menyebabkan satu motor Harley jatuh ke kanan. Keluar dari jalur yang digunakan rombongan.

Sayangnya, saat motor Harley tersebut jatuh, sebuah mobil Innova muncul dari arah berlawanan atau barat. Menyebabkan tabrakan yang mengakibatkan kecelakaan yang fatal.

“Motor Harley itu menghindari sepeda motor Nmax warna putih yang mau nyeberang. Moge itu masuk jalur kanan, tapi dari arah berlawanan ada mobil Innova hitam, sehingga terjadi tabrakan,” cerita Arifin.

Meskipun warga segera berdatangan untuk memberikan pertolongan. Namun dua korban telah kehilangan nyawa mereka.

“Warga langsung menolong korban yang sudah ada di pinggir jalan. Sudah meninggal, yang laki-laki ada di utara jalan, yang perempuan ada di sebelah selatan,” ungkap Arifin.

Baca Juga :   Usai Reunian, Pemuda Besuk Tewas di Tamansari

Kasus itu tengah ditangani Satlantas Polres Probolinggo Kota. Dua korban yang tewas dan yang terluka telah dievakuasi ke RSUD Tongas. Namun, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penyebab pasti kecelakaan tersebut. (lai/saw)