Ingin Kuliah Gratis? PWNU Jawa Timur Punya Beasiswa Prestasi Keagamaan, Buruan Daftar

3571

Surabaya (WartaBromo.com) – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur kembali membuka program Beasiswa Prestasi Keagamaan untuk tahun 2024. Program ini, ditujukan bagi para kader NU berprestasi yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Adanya program beasiswa itu, diumumkan oleh Wakil Sekretaris PWNU Jatim, Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, dalam acara Diskusi Terfokus, Selasa (07/05/2024).

Hasan Ubaidillah menegaskan, program ini dapat menjadi pemacu bagi para kader NU untuk meningkatkan kualitas pendidikan mereka. Serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi dan bangsa.

“Beasiswa ini merupakan salah satu bentuk komitmen PWNU Jatim dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di kalangan Nahdliyin,” katanya.

Baca Juga :   NU Jatim Minta Nahdliyin Tidak Terprovokasi

Proses pendaftaran telah dibuka mulai 6 Mei hingga 14 Juni 2024 secara online melalui website https://beasiswa.pwnujatim.or.id/. Para pendaftar akan mengikuti ujian tes tulis keagamaan dan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2024 di PWNU Jatim.

Pengumuman kelulusan akan dilakukan oleh perguruan tinggi masing-masing pada bulan Juni-Juli 2024.

Untuk memenuhi syarat, calon penerima beasiswa harus mendapatkan rekomendasi dari PCNU setempat/lembaga dan Banom PWNU Jatim/pondok pesantren. Syarat umum lainnya termasuk lulusan SMA/MA sederajat 2 tahun terakhir untuk PTN dan 5 tahun terakhir untuk PTNU.

Adapun syarat khususnya, pendaftar hanya perlu memiliki salah satu kompetensi berikut: sertifikat atau surat keterangan hafalan Al-Quran minimal 10 juz, sertifikat juara 1/2/3 MTQ (semua bidang) tingkat kabupaten kota – internasional, atau sertifikat/surat keterangan keahlian membaca kitab kuning.

Baca Juga :   Bus Kecelakaan di Tol Cipali Disebut Bawa Rombongan Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Informasi lebih lanjut tentang beasiswa PWNU Jatim dapat diperoleh dengan menghubungi contact person PPSDM PWNU Jatim: 0823-3889-9646, serta melalui brosur kampus mitra yang dapat diakses melalui link: Brosur Kampus Mitra 2024. (saw)