Kesaksian Penjaga Kasir Saat Alfamart di Kraksaan Disatroni Perampok

176

Kraksaan (WartaBromo.com) – Penjaga kasir di Alfamart Desa Sumberlele, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, memberikan kesaksian menegangkan terkait serangan perampok pada siang bolong.

Elyis Febry, penjaga kasir tersebut, mengungkapkan bahwa pada awalnya tidak ada kecurigaan terhadap seorang pria bermasker dan berjaket hitam yang datang.

“Tidak ada kecurigaan sama sekali,” ujarnya kepada wartawan seusai memberi keterangan kepada penyidik Unit Reskrim di Mapolsek Kraksaan, Rabu (15/5/2024).

Dia menjelaskan bahwa pelaku datang sendirian dengan berjalan kaki. Kemudian pria tersebut menuju salah satu rak dan mengambil minuman.

Setelah itu, menuju area kasir dan langsung menodongkan senjata tajam kepada rekannya, Zeqi Supriadi. “Sambil mengancam, pelaku meminta uang yang ada di kasir untuk dikeluarkan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polres Pasuruan Kota Digeruduk hingga Gus Irsyad Larang ASN dan Pejabat Bukber | Koran Online 29 Mar

Saat kejadian, seorang ibu dan anak yang hendak berbelanja masuk. Kaget melihat situasi tersebut, kemudian meminta tolong.

“Ibu itu teriak dan meminta tolong. Mungkin karena panik, pelaku melarikan diri. Meskipun sempat ditarik, teman saya terluka oleh senjata tajam,” tambahnya.

Pelaku berhasil melarikan diri setelah menabrak pintu kaca Alfamart hingga pecah. Upaya pengejaran oleh karyawan dan warga dilakukan.

“Jadi belum sempat mengambil apa pun di dalam. Pelaku kabur,” jelas Elyis.

Pelaku kemudian lari ke hutan kota di Stadion Gelora Merdeka. Selanjutnya menuju ke barat dan masuk ke salah satu gudang tembakau.

“Lalu, mungkin saat melihat situasinya aman pelaku kembali kelaur dan menyusuri sungai. Ini terus kita dalami dan lakukan penyelidikan serta pengejaran,” sebut Kanit Reskrim Polsek Kraksaan, Iptu DJ. Setyowadi.

Baca Juga :   KPU Kabupaten Probolinggo Sahkan 50 Caleg Terpilih hingga DLH Datangi Lahan Bekas Tambang di Pacuan Kuda Kejayan | Koran Online 4 Mei

Diketahui, peristiwa perampokan terjadi pada Rabu (14/5/2024) sekitar pukul 10.00 WIB di Alfamart Kecamatan Kraksaan. (aly/saw)