Persekabpas Melaju Ke Babak 16 Besar Usai Gulung Tribrata Raflesia FC 3-0

53

Malang (WartaBromo.com) – Persekabpas Kabupaten Pasuruan berhasil mengalahkan Tribrata Raflesia FC dengan skor telak 3-0 pada pertandingan terakhir Grup 8 babak 32 besar Liga 3 Nasional. Pertandingan hidup mati ini digelar di Stadion Dirgantara Abdurrahman Saleh, Malang, Kamis (16/5/2024).

Kemenangan ini memastikan Laskar Sakera melaju ke babak 16 besar sebagai juara dengan koleksi 5 poin dari 3 pertandingan. Unggul 2 poin atas NZR Sumbersari yang menjadi runner-up grup.

Di babak pertama, tim asuhan Subangkit tampil agresif. Beberapa peluang awal, termasuk tendangan bebas Rico Hardiansyah dan sepakan Novi Atmaja, hanya mengenai mistar gawang.

Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-36 melalui tendangan Edy Wardan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :   Pilwali 2020, Rekom Hanura Akan Turun Bulan Depan

Pada babak kedua, Persekabpas terus menekan. Gol kedua tercipta pada menit ke-65 melalui tendangan Novi Atmaja setelah bola muntah dari tendangan bebas Rico Hardiansyah.

Rico memastikan kemenangan dengan gol ketiga melalui tendangan akrobatik di penghujung lag. Skor akhir 3-0 untuk Persekabpas.

Pelatih Subangkit memuji perjuangan para pemainnya di babak penyisihan grup 32 besar. Menurutnya, semua tim di grup tersebut bermain bagus.

“Pertandingan tadi berjalan cukup sengit, tapi kita bisa mengendalikan permainan. Gol-gol yang terjadi juga dari hasil kerja sama yang apik,” kata Subangkit kepada WartaBromo.

Persekabpas akan lebih fokus pada persiapan di babak 16 besar Liga 3 Nasional. “Ke depan kita akan evaluasi lagi dan mempersiapkan tim untuk 16 besar. Ada 1-2 hari ini kita fokus pada pemulihan dulu,” jelas Subangkit.

Baca Juga :   Koran Online 14 Juni : Caleg Terpilih di Kabupaten Probolinggo Terancam Gagal Dilantik, hingga SPP SMA/SMK Negeri se Jatim Gratis Mulai Juli

Sementara itu, manajemen tim melalui Sekretaris Taufiqul Ghony juga memberikan apresiasi tinggi dan menyiapkan segala kebutuhan tim untuk pertandingan berikutnya. Para pemain mendapatkan bonus Rp 20 juta atas kemenangan ini sebagai bentuk dukungan penuh dari manajemen

Grup 8 di babak 32 besar Liga 3 Nasional 2024 merupakan salah satu grup paling sengit di antara delapan grup yang ada.

Hingga matchday 2, keempat tim, yaitu NZR Sumbersari, Persekabpas, Tribrata Rafflesia, dan Persedikab, hanya dipisahkan oleh produktivitas gol setelah semuanya bermain imbang dalam dua laga awal.

Pada laga terakhir Grup 8, NZR Sumbersari bermain imbang 1-1 dengan Persedikab Kediri. Hasil ini membuat tim berjuluk Elang Selatan itu, turun ke peringkat dua di bawah Persekabpas dengan koleksi 3 poin.

Baca Juga :   Persekap Kota Pasuruan Bantai Mitra Bola Utama 7-0

Poinnya sama dengan Persedikab. Namun, NZR unggul dalam produktivitas gol dengan total mencetak 4 gol, sementara Persedikab hanya mencetak 1 gol. (don/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.