Kolaborasi PLN Indonesia Power UBP Grati dengan UMKM Bank Sampah Teratai Putih: Pelatihan Batik Ecoprint untuk MI Sunan Ampel

65
Pelatihan pembuatan batik Eco Print kepada siswa siswi MI Sunan Ampel

Pasuruan (WartaBromo.com) – Upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan, PLN Indonesia Power UBP Grati berkolaborasi dengan UMKM Bank Sampah Teratai Putih menggelar pelatihan pembuatan batik ecoprint untuk siswa-siswi MI Sunan Ampel.

Bank Sampah Teratai Putih, yang sebelumnya dikenal atas kontribusinya dalam pengelolaan sampah Desa Ranuklindungan, kini melangkah lebih jauh dengan menggaungkan kecintaan pada lingkungan di luar wilayah desa tersebut.

Dalam kolaborasi dengan PLN Indonesia Power UBP Grati, mereka menyelenggarakan pelatihan yang bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswi MI Sunan Ampel tentang cara membuat batik ecoprint sebagai salah satu bentuk seni yang ramah lingkungan.

Proses pembuatan batik eco print menarik perhatian siswa-siswi MI Sunan Ampel

“Melalui kolaborasi ini, kami ingin memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan sekitar mereka dan memperkenalkan mereka pada praktik-praktik yang ramah lingkungan,” ujar Erwin Andy Herlambang selaku Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Grati.

Pelatihan ini diadakan dengan tujuan memberikan pengetahuan tambahan kepada siswa-siswi di luar apa yang mereka pelajari di bangku sekolah. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat menjadi agen perubahan yang peduli terhadap lingkungan sekitar mereka.

Kegiatan pelatihan ini juga menjadi contoh konkrit dari sinergi antara perusahaan, UMKM, dan masyarakat dalam upaya membangun kesadaran lingkungan serta mendukung pengembangan potensi lokal.

PLN Indonesia Power UBP Grati berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan. (day/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.