Serunya Berpacu Adrenalin di “Waterslide” Tertinggi dan Terpanjang Ada di Pasuruan

65497

Laporan : Akhmad Romadoni

Bagi anda yang mencari destinasi wisata seru dan menantang untuk liburan, tempat wisata yang bernama Taman K di Dusun Genengan, Desa Duren Sewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan adalah jawabannya!

Taman wisata yang mengusung konsep Korea ini menawarkan berbagai wahana menarik, salah satunya adalah waterslide dengan ketinggian 21 meter dan panjang lintasan 100 meter, disebut-sebut tertinggi di Jawa Timur.

Wahana waterslide atau perosotan air itu menjadi sensasi pacu adrenalin yang tak terlupakan. Bayangkan saja, sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi dari ketinggian 21 meter, adrenalin para pengunjung akan terpacu maksimal.

Water slide di Taman K ini menjadi primadona para pengunjung, terutama saat liburan panjang.

“Wah, seru banget ini asli, apalagi buat healing-healing. Uda suntuk stres di kerjaan lalu liburan bermain ini, seru banget,” kata Pipit, salah satu wisatawan asal Surabaya kepada WartaBromo, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga :   3 Unit Motor Milik Warga Ngembal Digondol Komplotan Maling

Meskipun terbilang ekstrem, waterslide di Taman K ini aman untuk semua usia. Anak-anak pun dapat merasakan keseruannya asalkan dalam pengawasan orang tua.

Namun, yang terpenting wisatawan wajib memakai pengaman untuk diri sendiri. Mulai dari helem dan pengaman kaki dan tangan.

Seperti yang dikatakan Brian (23) wisatawan asal Sidoarjo itu, ia sengaja datang ke tempat ini karena penasaran tau di Instagram. Lalu, ia datang bersama rombongan keluarga untuk mencoba wahana yang menegangkan ini.

“Sama keluarga rombongan, seru banget. Pemandangan juga bagus outdoor seperti ini,” kata Brian.

Hal senada juga diungkapkan oleh Alika, siswa SMA ini awalnya takut untuk mencoba wahana prosotan air itu. Setelah dipandu oleh instruktur, ia merasa senang dan ketagihan untuk terus mencoba wahana tersebut.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Siapkan 1.500 Lowongan Pekerjaan, hingga Kabupaten Probolinggo Dikeroyok 22 Kementerian | Koran Online 18 Okt

“Tuing-tuing, bisa gitu seneng sekali. Walaupun bondes, sakit-sakit sedikit nggak papa,” ujarnya dengan gembira.

Bermain water slide di Taman K akan lebih seru jika dilakukan bersama keluarga. Anda bisa merasakan sensasi pacu adrenalin bersama dan menciptakan momen indah bersama orang-orang tercinta.

Bagi yang ingin mencoba wahana ini, tidak perlu khawatir. Tiket masuknya hanya Rp75.000 per orang dan Anda dapat bermain sepuasnya.

“Ini aman juga untuk anak-anak kok, yang penting pakai pengaman,” kata Adi Maulani, penjaga atau instruktur di wahana itu.

Menurutnya, wahana ini dibanjiri oleh pengunjung saat hari libur tiba. Bahkan, wisata harus antri dan bergantian untuk memacu adrenalin di prosotan air tertinggi di jawa timur itu.

“Kalau weekend ramai sekali ini. Bisa buat bareng-bareng sama keluarga juga,” jelasnya.

Baca Juga :   Soal Tantangan Buka-bukaan Ijazah Bapaslon, Ini Tanggapan Tim Pemenangan

Bukan hanya tentang water slide. Di area seluas 6 hektar ini, pengunjung dapat menemukan berbagai atraksi menarik lainnya, seperti Gazebo khas Korea.

Wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang gazebo indah yang menyerupai bangunan tradisional Korea, dengan harga sewa baju adat Korea sebesar Rp100 ribu.

Selain itu, juga disediakan berbagai kendaraan wisata yang tersedia, seperti sepeda listrik, ATV, dan mobil keliling.

Untuk menikmati semua keseruan di Taman K, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp25.000 untuk hari biasa dan Rp35.000 untuk hari libur.

Sekedar diketahui, para wisatawan sebaiknya datang lebih awal saat liburan panjang untuk menghindari antrean panjang.

Gunakan pakaian renang yang nyaman dan bawa handuk. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen seru Anda. (don)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.