Datangi Kantor Nasdem, Zainal Arifin Ambil Formulir Penjaringan Calon Bupati

86

Kraksaan (WartaBromo.com) – Zainal Arifin terus menunjukkan keseriusannya dalam kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Probolinggo yang akan digelar pada November mendatang.

Setelah sebelumnya mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati di kantor PDI-P, kali ini ia mendatangi kantor Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo untuk tujuan yang sama.

Kedatangan Zainal Arifin di kantor Partai Nasdem disambut langsung oleh Azwar Putra, Tenaga Ahli Partai Nasdem.

“Sebelumnya ke PDI-P, sekarang ke Nasdem, untuk mengambil formulir penjaringan pendaftaran Bupati,” ujar pria yang akrab disapa Mas Arif tersebut.

Mas Arif menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya komunikasi politik yang tengah dijalinnya.

“Kemarin juga sudah bertemu dengan Habib Mahdi, Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo,” tambahnya, mengungkapkan bahwa dirinya sudah mulai menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik.

Baca Juga :   Polisi Buru Oknum ASN Probolinggo yang Hamili Ponakan

Ia menegaskan, upaya mencari dukungan dari berbagai parpol ini bertujuan untuk menjaga iklim demokrasi di Kabupaten Probolinggo, agar tidak ada calon tunggal dalam Pemilukada nanti.

“Karena kalau sampai calon tunggal, artinya demokrasi di Probolinggo tidak jalan,” tegas kader PKB itu.

Selain Nasdem, Zainal Arifin berencana menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya untuk memastikan dirinya maju sebagai calon Bupati pada Pemilukada mendatang.

Formulir penjaringan dari Partai Nasdem tersebut akan dikembalikannya dalam beberapa hari ke depan. “Insya Allah 2 Juni kami kembalikan,” ucapnya.

Sementara itu, Partai Nasdem belum memberikan keterangan terkait penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang tengah digelar.

Wartabromo berupaya menghubungi Ahmad Rifa’i dan Darnianto, selaku Ketua dan Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo. Namun hingga berita ini ditulis, masih belum membuahkan hasil. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.