Plh. Bupati Probolinggo Serukan Hukuman Tegas untuk Pelaku Tawuran Geng Motor

95

Probolinggo (WartaBromo.com) – Plh. Bupati Probolinggo, Heri Sulistyanto, menyatakan keprihatinannya terkait tawuran antar geng motor yang menyebabkan pembacokan 2 anggota Polres Probolinggo Kota. Ia mendukung penuh proses hukum terhadap pelajar asal Kabupaten Probolinggo yang terlibat.

“Kejadian ini sangat memprihatinkan. Tindakan pelaku yang membawa senjata tajam menunjukkan niat untuk membuat kekacauan,” ujar Heri, Minggu (9/6/2024).

Ia telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan menekankan pentingnya hukuman tegas untuk memberikan efek jera. “Saya mendukung pihak kepolisian untuk menerapkan proses hukum yang ada,” tegasnya.

Lebih lanjut, Heri menambahkan bahwa membawa senjata tajam merupakan tindakan yang sangat mengkhawatirkan, terutama jika pelakunya adalah seorang pelajar.

“Hukuman yang setimpal diperlukan untuk mencegah kejadian serupa di masa depan,” tandas Plh Bupati Probolinggo.

Baca Juga :   Operasi Pasar Jadi Andalan Intervensi Harga Gula

Diwartakan sebelumnya, dua anggota Polres Probolinggo Kota, Bripda AFF dan Bripda ARC, dibacok dalam tawuran pada Sabtu malam (1/6) di Jalan WR Supratman, Kota Probolinggo.

Pelaku, AI (17), seorang pelajar dari Desa Banyuanyar Lor, Kecamatan Gending, telah ditahan bersama dua anggota geng lainnya, AHJ (19) dan MBP (19), yang juga ditetapkan sebagai tersangka. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.