Ratusan Kicau Mania Ramaikan Lomba dan Pameran Burung Wali Kota Pasuruan Cup

65

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lomba dan Pameran Burung berkicau Wali Kota Pasuruan Cup kembali digelar tahun ini. Ratusan peserta ikut memeriahkan acara ini.

Lomba burung berkicau ini digelar di halaman GOR Kota Pasuruan pada Minggu (10/06/2024). Acara dibuka langsung Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo.

Gus Ipul mengungkapkan, lomba burung berkicau ini merupakan bentuk dukungan pemkot terhadap pecinta burung. Lomba ini diselenggarakan secara gratis dan berhadiah uang tunai bagi peserta.

“Para peserta ini manusia-manusia istimewa. Mereka pecinta sekaligus pelestari burung,” kata Gus Ipul saat membuka acara.

Ketua Pelaksana Acara, Fuad Fatoni mengungkapkan, ada 16 kelas yang dilombakan dengan 24 jenis burung mulai cucak hijau, murai batu, kacer, kenari, anis kembang, dan lainnya.

Peserta Wali Kota Pasuruan Cup ini beragam. Total ada 550 pendaftar yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Fuad menyebut, dunia pecinta burung sebenarnya sudah hampir bisa disebut dunia industri. Ini karena ada banyak pelaku ekonomi yang terdampak dari aktivitas para pecinta burung.

Di Kota Pasuruan, misalnya, menurut Fuad, ada sejumlah pelaku usaha gantangan burung yang nyaris setiap pekan menggelar lomba burung.

“Mulai peternak, penjual pakan, pembuat sangkar, pembuat poster, penjual makanan dan minuman, semua terdampak oleh kegiatan hobi ini,” kata Fuad. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.