Dramatis, Petugas Damkar Evakuasi Ular 1,5 Meter di Kantor TPU Purutrejo

574

Pasuruan (WartaBromo.com) – Momen menegangkan terjadi di Kantor Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan pada Kamis (13/6/2024) siang. Seekor ular kayu sepanjang 1,5 meter tiba-tiba muncul dan membuat para petugas serta pengunjung panik.

Kejadian ini bermula saat para petugas TPU dikejutkan dengan kemunculan ular tersebut yang bersembunyi di balik almari kantor.

Para petugas yang panik kemudian segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pasuruan untuk meminta bantuan.

Petugas Damkar yang tiba di lokasi langsung sigap melakukan evakuasi ular tersebut. Dengan menggunakan peralatan khusus, mereka berhasil menangkap ular tersebut dan membawanya keluar dari kantor TPU.

Menurut Karim, juru kunci makam, ular tersebut diduga datang dari selokan. “Ular ini datang dari selokan, kemudian masuk ke dalam kantor dan membuat kami panik,” ujarnya.

Baca Juga :   Geger Hamparan Busa di Kali Demper Pandaan, hingga Kakek Tewas Tertabrak Kereta saat Cari Rongsokan | Koran Online 15 Feb

Setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut rencananya akan diserahkan kepada pecinta reptil di wilayah Pasuruan.

Pihak Damkar mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap keberadaan hewan berbahaya di sekitar tempat tinggal mereka.

“Kami mengimbau warga untuk segera melapor ke petugas Damkar, jika melihat hewan berbahaya masuk ke dalam permukiman mereka,” ujar salah satu petugas Damkar Kota Pasuruan. (don/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.