Digelar Hari Ini, AKGTK Madrasah Berbasis Digital Tak Berhasil, Sistem Down

293
Suasana pelaksanaan ujian AKGTK Madrasah 2024 di Yayasan Darut Taqwa Sengon Agung Purwosari Kabupaten Pasuruan, Senin (24/6/2024)

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kementerian agama Republik Indonesia menggelar asesmen kompetensi guru madrasah 2024 pada Senin (24/6/2024) hari ini . Namun pelaksanaan yang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya ini agaknya tak berhasil lantaran sistem tak bisa berjalan baik alias server down.

Kondisi ini dialami oleh para peserta AKGTK di Kabupaten Pasuruan yang pagi ini menggelar kegiatan asesmen berbasis digital di Yayasan Darut Taqwa Sengon Agung, Purwosari.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, para peserta tidak bisa melakukan login untuk memulai ujian lantaran mengalami gagal login dan tak bisa masuk ke aplikasi AKGTK. Ada juga yang sudah berhasil login namun tak dapat mengerjakan soal ujian.

Baca Juga :   Siswa Madrasah Belajar di Gubuk Mirip Kandang Ayam

“Start harusnya jam 8.30 sudah mulai tapi sampai satu jam lebih ini gak bisa, “ujar salah seorang peserta AKGTK kepada wartabromo.com

Menurutnya, sampai saat ini sistem server aplikasi tersebut mengalami erorr atau down sehingga para peserta diiminta untuk menunggu perbaikan.

Seperti diketahui, Kemenag RI menggelar kegiatan Asesmen Kompetensi Guru salah satunya bertujuan untuk melakukan pemetaan kompetensi guru secara menyeluruh. Penggunaan aplikasi AKGTK berbasis digital ini baru pertama dilakukan, pihak kemenang sendirii sudah melakukan uji coba sistem di Jakarta pada tanggal 25 – 27 April 2024 bersama penulis soal AKG, review serta tim pengembang.

Selain AKGTK untuk pendidik, Kemenang juga berencana akan menjalankan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) untuk siswa pada 9 – 31 Agustus 2024. Para peserta AKSI yaitu siswa kelas V Madrasah Ibridaiyah, Kelas VII Madrasah Tsanawiyah, dan kelas XI Madrasah Aliyah. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.