Rekomendasi 3 Wisata Air Terjun di Pasuruan Bagian Selatan

604

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi teman-teman yang ingin bermain ditempat wisata yang sejuk, berikut ini rekomendasi 3 air terjun di Pasuruan bagian selatan.

Pasuruan bagian selatan selalu sukses menawarkan sejumlah air terjun indah yang layak dikunjungi oleh para pencinta alam.

Berikut ini adalah rekomendasi 3 air terjun di Pasuruan bagian selatan dilansir dari berbagai sumber, yakni:

1. Air Terjun Kakek Bodo

Lokasinya ada di Jl. Taman Wisata No.541, Area Sawah/Kebun, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157. Air Terjun Kakek Bodo adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Pasuruan. Terletak di kawasan Prigen, air terjun ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.

Harga tiket masuknya adalah Rp25.000,- untuk wisatawan lokal dan Rp40.000,- untuk wisatawan mancanegara. Sedangkan, tiket masuk Bumi Perkemahan Kakek Bodo dibandrol dengan harga Rp10.000,-.

2. Air Terjun Puthuk Truno

Lokasi: di Jalan Putuk Truno, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Terletak air terjun ini buka setiap hari dengan tiket masuk Rp15.000,- pada hari kerja dan Rp20.000,- pada akhir pekan.

Nama air terjun ini diambil dari mitos Joko Truno, seorang pertapa yang konon berubah menjadi ular atau “putuk”.

3. Air Terjun Rambut Moyo

Lokasinya di Desa Palangsari, Kecamatan Puspo, Pasuruan. Ditemukan oleh Mbah Moyo yang bertapa di lokasi tersebut, air terjun ini menyimpan legenda Pangeran Sawunggaling.

Tiket masuk ke air terjun ini hanya Rp10.000,- dan buka selama 24 jam. Dengan ketinggian sekitar 30 meter, Air Terjun Rambut Moyo menawarkan keindahan alam yang masih alami dan suasana yang damai.

Itulah rekomendasi 3 air terjun di Pasuruan bagian selatan yang cocok banget untuk healing. Selamat berlibur! (trr/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.