Dua Emak-emak Terekam CCTV saat Mencuri

607

 

Leces (WartaBromo.com) – Dua komplotan emak-emak terekam CCTV saat mencuri tas di sebuah toko mainan. Peristiwa itu terjadi di toko mainan milik Hosnawiyah, di sekitar Pasar Leces, Kabupaten Probolinggo.

Video rekaman CCTV berdurasi 49 detik itupun viral. Dalam video itu, nampak dua orang emak-emak masuk ke area toko. Layaknya calon pembeli lainnya, keduany melihat-lihat dan seolah mencari sesuatu yang akan dibeli.

Namun tak disangka, ternyata salah satu di antaranya dengan sigap meraih sebuah tas hijau milik Hosnawiyah. Setelah berhasil, dengan santainya si emak-emak tadi memasukkan tas tersebut ke balik rok panjang miliknya.

Saat beraksi, dua wanita ini seolah memiliki peran masing-masing. Seorang berusaha menyibukkan pemilik toko. Sementara seorang lainnya, beraksi.

Baca Juga :   Ibu Pembuang Bayi Melahirkan di Bank Sampah

Kedua pelaku juga terlihat begitu lihai. Karena ada kamera pengawas atau CCTV di dalam toko, mereka menggunakan masker, sehingga sulit dikenali.

“Isinya barang berharga, ada uang dan STNK juga,” ujar Hosnawiyah, Senin (20/06/2022).

Kapolsek Leces, AKP Rini Ifo Nila, melalui Kanit Reskrim, Bripka Eko Apriyanto menyebut pihaknya sudah mengetahui ada aksi pencurian itu. “Tapi masih belum ada laporan dari yang bersangkutan,” katanya.

Namun demikian, pihak kepolisian tengah melacak dan menelusuri pelaku pencurian oleh emak-emak itu. Sebab aksinya sangat meresahkan masyarakat. (lai/saw/asd)