Setahun Buron, Pria Asal Situbondo Ditembak Polisi Probolinggo

2002

Probolinggo (wartabromo.com) – Setahun sudah Hendra Irawan(30),warga Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, berusaha kabur dari kejaran polisi. Namun, usahanya itu membuatnya terpaksa menerima timah panas dari anggota Polsek Kraksaan.

“Tersangka Hendra ini sudah lama kita tetapkan sebagai DPO. Beberapa kali akan ditangkap dirinya berhasil lolos dari kejaran petugas. Kesabaran anggota membuahkan hasil, semalam ada informasi tersangka balik ke rumahnya, lalu kita sanggong. Begitu kita yakin tersangka nampak langsung disergap,” terang Kapolsek Kraksaan, Kompol. Djoko Juwono, Jumat (2/11/2018).

Djoko menuturkan Hendra ditangkap saat berada di rumahnya di Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Kamis malam (1/11/2018). Saat dibekuk, Hendra dihadiahi timah panas oleh polisi. Pasalnya, dia tidak kooperatif dengan petugas lantaran mencoba kabur. “Sempat melakukan perlawanan dan hendak kabur terpaksa kita lumpuhkan dengan tembakan di kaki,” ujarnya.

Baca Juga :   Antrean Berangkat Haji Hampir 30 Tahun, Ini Siasat Menanganinya

Hendra sendiri diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor milik Siti Aminah (35), warga Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan. November 2017 silam, motor Siti hilang saat di pasar Kebonagung, Kraksaan. Setelah dilakukan penyidikan, polisi mengantongi nama Hendra sebagai pelakunya. Sejak saat itu Hendra diburu.

“Untuk Kasus pencurian sepeda motor ini, masih kami kembangkan. Diduga pelaku saat menjalankan aksinya tidak sendirian,” ujar pria berkumis tebal ini. (cho/saw)