Dituduh Dukun Satet, Diusir Minggat Dari Desa

175

Lekok-Akibat dituduh sebagai dukun santet,Dural warga Desa Wates,Kecamatan Lekok,Kabupaten Pasuruan diusir ramai-ramai oleh warga setempat.

Dural dituduh warga telah melakukan praktek santet yang mengakibatkan seorang warga sakit yang tak kunjung sembuh serta seorang warga lainnya meninggal dunia.

Tuduhan warga yang berunjung ancaman membuat Dural pernah dua kali diamankan oleh Petugas Polsek Lekok karena nyaris dihakimi warga.

“Sejumlah perangkat desa serta pemuda setempat telah menggelar pertemuan,dari hasil kesepakatan warga,pihak tertuduh diminta untuk pergi dari desa setempat,”Ujar AKP.Bambang HS, Kasubag Humas Polres Pasuruan,selasa (13/12).

Tidak hanya itu, Kasubag Humas juga menjelaskan,Jika warga meminta agar Dural mengajak anak dan istrinya untuk pergi dari desa setempat.

“Camat setempat hari ini membuatkan surat pindah untuk Dural ke Jember,”ungkapnya.
Isu santet yang merebak di Desa Wates Kecamatan lekok tersebut,sudah berusaha diredam oleh aparat Kepolisian Resort Pasuruan dengan menggelar pengobatan massal bagi warga desa.

Namun agaknya,kegiatan tersebut tak menyurutkan langkah warga untuk tetap menuduh dan mengusir Dural dari kampung halamannya. (WartaBromo)