DADE DUKUNG IRSYAD JADI BUPATI ?

198

Pasuruan-Pernyataan dukungan agar Irsyad Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD sekaligus ketua DPC PKB tersebut pernah dilontarkan oleh Dade Angga dalam sebuah kegiatan Halaqoh di Pondok Pesantren Is’adul Ummah,susukanrejo Kecamatan Pohjentrek.

Dalam Halaqoh yang dihadiri oleh ratusan pendukung PKB dari berbagai kecamatan tersebut, secara terang-terangan Bupati Pasuruan Dade Angga menyatakan diri mendukung adik kandung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf,untuk maju dalam Pilbub 2013 mendatang.

Saat itu,berdasarkan berita yang dilansir oleh media Seputar Indonesia.com.Dade menegaskan, jika Ketua DPRD tersebut layak dan memiliki persyaratan yang cukup memadai,diantaranya dukungan kekuatan PKB yang pernah menjadi pemenang pemilu pada 2009 lalu.

“Pak Irsyad sudah pantas menjadi Bupati. PKB yang merupakan partai besar, akan semakin besar jika digabung dengan para pendukung saya,” ungkap Dade Angga,seperti yang dilansir harian nasional Seputar Indonesia.com.

Kontan,Berita pernyataan Bupati Pasuruan ini pun langsung dikutip situs website PKB jatim www.pkb-jatim.com  yang secara tersirat seakan mengamini dukungan Dade Aggga tersebut.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan memang masih akan dilaksanakan pada 2013 nanti.Namun sejumlah nama yang bakal meramaikan bursa pencalonan orang nomer satu maupun nomer dua di Kabupaten Pasuruan tersebut mulai bermunculan,meski nama-nama tersebut belum secara terang-terangan mengutarakan niatannya.

Bahkan,Kemungkinan munculnya nama Elvira sahara,istri Bupati Pasuruan sendiri pun mulai menjadi perbincangan,menyusul seringnya Dade Angga mempromosikan sang istri dalam sejumlah kegiatan publik.

Sementara,Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf yang memang kerapkali ditanya wartawan soal niatannya  maju dalam pilbub mendatang,seringkali bergaya santai dan tenang.

Lelaki perpenampilan kalem tersebut hanya menanggapinya sebagai hal yang wajar,mengingat dirinya adalah simbol partai yang harus kembali merebut kursi Bupati yang hilang pada Pilbub  kemarin.

Irsyad Yusuf,memang tidak secara langsung mengungkapkan niatannya untuk mengiyakan bentuk dukungan yang disampaikan oleh Dade angga.Namun kongkritnya,perebutan tahta Bupati Pasuruan bagi PKB merupakan hal yang sangat rasional.

Memasuki Tahun Baru 2012,Kemunculan nama-nama potensial yang akan meramaikan bursa pilbub mendatang agaknya sudah mulai dilirik oleh para makelar maupun pengusaha percetakan untuk mencari rejeki,seperti membuatkan spanduk maupun baliho disaat para pejabat tersebut melaksanakan kegiatan maupun agenda dan menyikapi suatu peristiwa.

“Saya sudah mulai mendapatkan pesanan dari Irsyad Yusuf untuk membuatkan Baliho dan spanduk untuknya,”Ujar seorang pengusaha percetakan yang enggan disebutkan namanya. (WartaBromo)