Innalillahi ! Mantan Bupati Pasuruan Meninggal

1463

Pasuruan (WartaBromo) – Langit duka menyelimuti kelurga besar mantan Bupati Pasuruan era 1993-1998 Kolonel Inf (Pur) R. Sapoetro yang meninggal dunia pada senin dini hari tadi.

R.Sapoetro  meninggal dunia sekitar pukul 02.00 wib senin(19/12) dini hari akibat menderita sakit setelah menjalani perawatan di rumah sakit umum Husada Utama Surabaya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartabromo, jenazah almarhum dimakamkan di pemakaman umum Keputih Surabaya setelah diberangkatkan dari rumah duka di komplek perumahan Kodam V Brawijaya pada senin (19/12) hari ini.

Prosesi upacara pemakaman tersebut dilaksanakan secara militer dan dihadiri oleh mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo,Bupati Pasuruan Dade Angga serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Pasuruan.

Semasa hidupnya, mantan Bupati  Pasuruan yang ke-33 sejak jaman Bupati Darmoyoedo I atau Aryo Loemantoeng tersebut dikenal sebagai pimpinan yang sangat memperhatikan seni dan budaya.Terbukti dengan seringnya kabupaten Pasuruan mendapatkan berbagai penghargaan waktu itu.

Almarhum juga dianggap cukup berjasa atas pembangunan renovasi pendopo kabupaten yang sekarang tampak indah dengan aneka ukiran kayu.Tak hanya itu,gedung dua lantai Pemkab Pasuruan yang kini rusak paska kebakaran juga hasil jerih payah kepimpinannya.(yog/yog)