Dua TKW Asal Nguling Dikabarkan Hilang

545

Nguling (WartaBromo) – Dua orang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Kedawang Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, dikabarkan hilang oleh keluarganya.

Mereka adalah Khoiriyah (25) dan Junaisa Marisin (29) yang menurut keluarganya tak pernah pulang selama hampir 10 tahun dan 6 tahun sejak pamit bekerja di Arab Saudi.

Khoiriyah (25) bekerja ke Jeddah sejak usianya masih 16 tahun dan hingga kini tak pernah ada kabar beritanya. Gadis tersebut berangkat sejak tahun 2001 silam.

“Saya hanya ingin mendengar suaranya,” kata Ibunya, Suna (45) sambil menahan tangis saat ditemui sejumlah wartawan di rumahnya, Kamis (29/12/2011).

Sementara itu, Ayahnya, Apik (50) mengaku, jika putrinya pergi melalui PT Amri Margatama dan disalurkan sebagai pembantu rumah tangga di Jeddah.

“Kami sudah berusaha tanya sana sini, namun tak pernah dapat jawaban,” tambahnya.

Sementara itu, nasib yang sama juga dialami oleh keluarga Junaisa Marisin (29). Wanita yang sudah menikah dengan seorang pemuda setempat bernama Subandriyo (35) tersebut, hampir 6 tahun terakhir tak pernah ada kabarnya sama sekali, bahkan suaminya hampir putus asa mencari keberadaannya.

“Saya sudah habis 4 ekor sapi untuk mencarinya,” ujar Jumadin (50), ayah Juanisa Marisin.

Kini, dirinya dan keluarga sangat berharap agar anaknya bisa diketahui kabar beritanya serta segera pulang kembali ke kampung halaman. (yog/yog)