Nyaris Sasak Rumah, Truk Terguling Tertahan Pohon Mangga

727

Bangil (wartabromo) – Akibat ban meletus dan As roda putus, sebuah rumah warga nyaris kejatuhan truk bermuatan berat yang terguling di Jalan Raya Dusun Leper Kelurahan Kersikan Kecamatan Bangil, Pasuruan, Selasa (10/1/2012).

Beruntung, sebuah pohon mangga yang ditanam di halaman rumah sempat menjadi penyangga truk bermuatan kabel optik tersebut.

Menurut sang pemilik rumah, Achmad (56), saat itu dirinya sedang duduk santai bersama istrinya di depan teras. Namun tiba-tiba sebuah truk penuh muatan dengan nopol DK 9578 AM yang dikendarai oleh Nurdin (37) oleng dari arah barat setelah sebelumnya terperosok ke dalam jalan berlubang.

“Saya mendengar suara keras seperti ada sesuatu yang patah dari bawah truk,” tutur Achmad saat ditemui wartabromo, Selasa (10/1/2012).

Belum lama berselang, truk tiba-tiba nyasak dan terguling tepat di depan rumah Achmad yang letaknya cukup rendah dari jalan raya tersebut.

“Ada pohon mangga sehingga ndak sampai terguling ke rumah,” tuturnya penuh syukur.
Sementara itu, Sang sopir Nurdin (37) hanya mengalami luka ringan di bagian tangan dan kaki akibat sempat tergencet pintu.

Menurut Nurdin, Truk bermuatan kabel optik seberat 16 ton tersebut sebelumnya berangkat dari Jakarta menuju Bali. Namun naas ban mobil belakang bagian kanannya meletus disusul Roda As-nya patah.

“Yang penting selamat mas,” ujar Nurdin sambil menahan sakit.(yog/yog)