Banser Jaga Muscab PD Sarat Politis

511

Pasuruan (wartabromo) – Keterlibatan Banser yang menjaga Musyawarah Cabang II Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan disinyalir sarat akan muatan politis.

Salah satu kandidat Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan, Agus Romadhi menganggap ada nuansa politis dalam penjagaan tersebut karena pihaknya tidak pernah meminta bantuan pengamanan pada salah satu badan otonom NU tersebut.

“Sepanjang sejarah, tidak pernah Banser menjaga moment politik PD. Kita tidak pernah meminta bantuan mereka pada moment politik,” ujar Agus.

Menurutnya, pihaknya sangat mengapresiasi atas keberadaan pengamanan yang dilakukan oleh Banser namun jika tujuannya untuk memback up salah satu calon maka hal tersebut sarat akan muatan politis.

Rencananya, Agus Romadhi akan melayangkan surat kepada Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama atas keterlibatan barisan pengamanan dari salah satu satu badan otonom NU tersebut.

“Kami menghormati ormas NU yang tidak berafiliasi politik. Kami cuma ingin mengetahui kehadiran Banser dalam muscab tersebut,” kata Agus Romadhi.

Seperti diketahui sebelumnya salah satu kandidat Ketua DPC Partai Demokrat, Rias Evi Zainal Abidin merupakan istri dari Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Yusuf Daniel. Sempat Beredar kabar hubungan kekeluargaan tersebut menjadi salah satu faktor penyebab kisruh Muscab antar kandidat yang akhirnya berakhir penundaan. (kik/yog)