Banjir, Siswa SDN Masangan-Bangil Diliburkan

570

Bangil (wartabromo) – Genangan air banjir di pemukiman warga di Dusun/Desa Masangan Kecamatan Bangil sejak minggu (29/1/2012) malam, berdampak pada kegiatan belajar mengajar siswa sekolah dasar di daerah setempat, Senin (30/1/2012).

Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri Masangan terpaksa diliburkan menyusul banjir yang meluap dari sungai masangan tersebut tidak hanya masuk ke rumah-rumah warga namun juga ke halaman sekolah.

Dari pantauan wartabromo di lokasi, gedung SDN Masangan tersebut tampak lengang dan sepi dari aktivitas belajar mengajar siswa. Pasalnya, genangan air hampir terlihat memenuhi halaman serta jalanan di depan sekolah tersebut.

Sejumlah anak yang biasanya belajar di SD tersebut justru tampak sibuk bermain di perkampungan, mereka tampak acuh dengan kondisi banjir yang melanda sekolahan serta rumah tinggalnya.

Namun saat ditanya, anak-anak tersebut mengaku sempat datang ke sekolah pada senin pagi meski akhirnya disuruh pulang kembali oleh gurunya karena kondisinya tak memungkinkan.

“Diliburkan mas. Banjir,” ujar Risa, seorang anak yang sedang asyik bermain air di dekat rumahnya.

Data yang berhasil dihimpun wartabromo, akibat hujan deras yang terjadi di sejumlah wilayah pegunungan seperti Purwosari, Purwodadi dan Pandaan mengakibatkan tiga desa di Kecamatan Bangil yakni Latek, Manaruwi dan Masangan menjadi tergenang banjir. (yog/yog)