6 Hari Hilang, Wagimo Sering Dijemput Pria Tak Dikenal

2750

Prigen (wartabromo) – Meski sudah ditemukan oleh pihak keluarga, namun peristiwa hilangnya kakek pencari rumput asal Dusun Tonggowa Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Pasuruan, Wagimo (42) masih menyimpan misteri.

Salah seorang anggota keluarganya Khalil (42) mengatakan jika ayah menantunya tersebut mengaku sering dijemput oleh pria tak dikenal hampir setiap malam, bahkan kakek tua tersebut juga mengaku sering diajaknya ke wilayah Trawas, Mojokerto.

“Kata Bapak, Pria itu selalu datang dan mengajaknya pergi,” jelas Khalil, Minggu (12/2/2012).

Menurut Khalil, sang pria tersebut selalu mengijinkan ayahnya untuk pulang kembali saat hari hampir menjelang pagi. Namun saat berjalan pulang, Wagimo justru tak bisa melihat kondisi jalan serta lokasi yang pernah ia lalui sebelumnya.

“Bapak sama sekali tak ingat. Seperti mimpi katanya,” ujar lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai Ka. Satpam Yayasan kaliandra sejati, Prigen tersebut.

Menurut pengakuan Wagimo, selama dinyatakan hilang dan dicari oleh banyak orang, dirinya hanya bisa melihat masjid dan mushollah hampir di sepanjang jalan yang  ia lalui.

“Yang beliau lihat hanya masjid dan Mushollah, lainnnya tidak ingat sama sekali,” tutur Khalil.

Wagimo sendiri berhasil ditemukan oleh kedua anaknya, Minggu (12/2/2012) di sebuah Masjid di sekitar kawasan Taman Candra Wilwatikta Pandaan dalam kondisi linglung dan sempat hilang ingatan.

Pihak keluarga mengaku mendapatkan petunjuk dari ‘orang pintar’ , jika Wagimo pergi ke arah barat dan berdiam di masjid-masjid.

Kakek tua tersebut tersadar saat ditepuk bahunya dan kembali ingat jika dihadapannya adalah dua orang anaknya yang sedang membujuknya untuk pulang.

“Sekarang beliau sudah sehat dan beristirahat di rumah,” pungkas Khalil.

Sebelumnya, warga Jatiarjo dibantu oleh sejumlah anggota Tim SAR Baik SAR Pasuruan, Tagana, Mahameru dan anggota BPBD Kabupaten Pasuruan berusaha mencarinya sejak Senin (7/2/2012)lalu.Mereka menduga lelaki yang pamit mencari rumput tersebut masuk ke hutan dan tersesat di kawasan gunung ringgit. (yog/yog)