Didekati Tiga Nama, Annur ‘Masih Perawan’

376

Pasuruan (wartabromo) – Menjelang Pilkada Kabupaten Pasuruan tahun 2013 mendatang sejumlah nama calon mulai kasak kusuk merapatkan barisan guna mencari dukungan dari sejumlah pihak, termasuk dukungan dari Koalisi 16 partai politik di Kabupaten Pasuruan yang tergabung dalam Aliansi Nurani Rakyat (Annur). Kendati demikian, Annur tetap menyatakan diri ‘masih perawan’ karena belum berkomitmen dengan siapapun.

Ketua harian Annur, M Ridwan mengatakan, hingga saat ini sudah ada 3 nama calon yang melakukan pendekatan terhadap 15 parpol non parlemen (gurem) plus 1 parpol pemilik kursi di DPRD tersebut.

“Sudah ada tiga nama calon yang melakukan pendekatan,” ujar M Ridwan saat ditemui wartabromo, Jum’at (16/3/2012).

Lebih lanjut Ridwan menambahkan ketiga nama calon tersebut adalah orang-orang yang sangat getol bersosialisiasi kepada warga untuk maju sebagai calon bupati dalam pilkada 2013 mendatang. Namun demikian, pihaknya menyatakan belum mengadakan komitmen secara khusus terhadap siapapun yang sudah melakukan komunikasi tersebut.

“Kita masih perawan, Annur belum mengadakan komitmen secara khusus,” tegas M Ridwan.

Menurutnya, Aliansi yang dideklarasikan 21 nopember lalu ini akan siap mengusung kader manapun asalkan ia adalah kader terbaik yang ada di Kabupaten Pasuruan dan siap untuk bertarung dalam pilkada 2013 mendatang.

Aliansi Nurani rakyat  terdiri atas 16 parpol yakni Partai Hanura, Partai Demokrasi Pembaharuan, PBB, PNI Marhaen, Partai Merdeka, Partai Patriot, Partai Pemuda Indonesia, PNBK, PKPB, PSI, Partai Barnas, PNUI, Partai Buruh, PPRN, Partai Republikan, dan PKPI.
Dari ke 16 parpol tersebut, hanya Partai Hanura yang memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan sedangkan 15 parpol lainnya berkategori partai gurem.

Total perolehan suara ke 16 parpol tersebut dalam pemilu legislatif kemarin hanya mencapai 12,06 persen sehingga membuat Annur belum mampu untuk mengusung secara langsung kandidatnya dalam pilkada nanti.

“Terakhir, kita sudah melakukan pendekatan dengan 2 partai besar yang memiliki kursi di parlemen,” pungkas lelaki yang akrab dipanggil Opu tersebut. (yog/yog)