Ehem! Wabup Pasuruan Ikutan Daftar Bacabup Gerindra

492


Bangil (wartabromo) – Rencana Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan, Eddy Paripurna untuk turut mendaftarkan diri dalam bursa penjaringan bakal calon Bupati melalui Partai Gerindra akhirnya terwujud. Eddy resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati di hari terakhir pendaftaran pada Rabu (21/3/2012).

Eddy yang juga Wakil Bupati Pasuruan tersebut mengembalikan berkas pendaftarannya secara langsung kepada Ketua DPC Partai Gerindra, Imron Rosyadi di Kantor DPC Partai Gerindra Jalan Gajahmada No 521 Bangil, Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut Imron Rosyadi mengatakan, Partai Gerindra yang saat ini memiliki empat kursi di DPRD masih membutuhkan mitra koalisi agar bisa mengusung calon bupati dalam Pilkada 2013 mendatang.

Masuknya Ketua DPC PDI-P tersebut tentunya akan memberikan peluang bagi Partai Gerindra untuk bisa mengusung calon Bupatinya. Pasalnya, pendaftran Bacabup yang dibukanya laris manis dengan banyaknya nama calon yang telah mengembalikan berkasnya seperti Irsyad Yusuf (Ketua DPC PKB), Anwar Sadad (anggota DPRD Jatim)  Kelana Apriliyanto (pengusaha perhotelan) Akhmad Zubaidi (Ketua Gerindra Kota Pasuruan) dan juga Ichdar Supi’i (Jaksa Kejati Jatim).

“Sesuai mekanisme kami membuka pendaftaran bacabup Partai Gerindra, sebelum membuka komunikasi dengan parpol lain,” tambah Imron Rosyadi.

Kebulatan tekad Ketua PDI-P Kabupaten Pasuruan, Eddy Paripurna untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati melalui partai Gerindra merupakan pertanda keinginan koalisi dari PDIP dengan Partai Gerindra dalam menghadapi Pilkada 2013 mendatang.

Bahkan, dengan nada yakin, Eddy Paripurna menyatakan jika pendaftaran bacabup ini sebagai bagian dari koalisi yang diharapkan terbangun antar dua parpol nasionalis tersebut.

“Saya berharap, koalisi ini juga bisa berlanjut dan diwujudkan di Kabupaten Pasuruan,” ujar Eddy Paripurna. (kik/yog)