Ramai di Blackberry Mesengger, Si Tomcat Merambah Kota Pasuruan

188

Pasuruan (wartabromo) – Serangan serangga Tomcat ternyata tak hanya merambah wilayah Nguling Pasuruan, tetapi juga mulai ditemukan di sejumlah Kelurahan di Kota Pasuruan.

Status blackberry mesengger (bbm) seorang Dokter Puskesmas Kandang sapi menyatakan, jika serangga tomcat kini juga mulai menyerang wilayah Kelurahan Mandaran dan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Dalam pesan singkatnya tersebut dia menuliskan serangga tomcat juga menyerang Rt 05 Kelurahan Mandaran serta Kelurahan Panggungrejo. Hal ini didasarkan atas laporan 3 orang warga yang mengaku mulai terserang serangga tomcat tersebut.

” Di Rt 05 Mandaran lapor ke Puskesmas Kandang Sapi ada 3 korban. Kemarin di panggung ada satu korban,” bunyi petikan pesan singkat tersebut.

Serangan serangga tomcat menjadi sangat heboh dan banyak menyerang di berbagai daerah setelah tersiar kabar menyerang warga di Surabaya. Korban serangan tomcat mengalami dermatitis yaitu kulit melepuh, terasa gatal dan mengeluarkan cairan.

Serangga tomcat memiliki ciri-ciri, kepala warna hitam, dada dan perut berwarna oranye, serta sayapnya kebiruan. Warna mencolok berfungsi sebagai peringatan bagi predatornya. Ukuran serangga tersebut sekitar 7-10 mm.(yog/yog)