Muscab Demokrat Kota Pasuruan Berakhir Deadlock

261

Pasuruan (wartabromo) – Musyawarah Cabang II DPC Partai Demokrat Kota Pasuruan yang digelar di Kantor Kepri Pergu Kota Pasuruan, Rabu (28/3/2012) akhirnya berakhir deadlock.

Hal ini terjadi menyusul munculnya permasalahan keanggotaan yang dialami oleh salah seorang bakal calon yang maju dalam bursa pencalonan Ketua DPC Partai Demokrat.

Dendy Puguh Santoso, salah seorang bakal calon dipertanyakan keanggotaannya sebagai kader partai demokrat oleh peserta Muscab dari PAC Bugul kidul saat berlangsungnya sidang verifikasi bakal calon.

“Ditunda atas permintaan PAC. Kita masih akan melakukan klarifikasi lagi terkait permasalahan ini ,” ujar M Zaini, Fungsionaris DPD Partai Demokrat saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, munculnya persepsi dari peserta terkait status keanggotaan Dendy mengharuskan pihak DPD melakukan klarifikasi lanjutan guna memastikan keberadaannya sebagai kader Partai Demokrat.

Bakal calon yang sedang bersaing dengan incumbent, Rina Kristanti tersebut sebelumnya sempat menunjukkan Kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat tahun 2004 sementara pada tahun 2009 dirinya pernah mencalonkan diri sebagai caleg Partai lain saat Pemilihan legislatif.

“Sesuai Anggaran dasar rumah tangga, keanggotaan yang bersangkutan gugur dan batal demi hukum. Kami ingin mengetahui kalau yang bersangkutan ini kembali. Harus dibuktikan,” ujar Rina Kristanti yang juga anggota DPRD Kota Pasuruan tersebut.

Sementara itu, Dendy Puguh santoso yang hendak dikonfirmasi wartawan enggan berkomentar. Dirinya tampak sibuk menghubungi seseorang via ponselnya. (yog/yog)