Kiper Kena Kartu Merah, SMAN Grati Bisa Unggul 1-0

307

Bangil (wartabromo) – Meski penjaga gawang sempat diganjar kartu merah, Tim SMAN 1 Grati akhirnya berhak untuk maju dalam putaran selanjutnya pada turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Pasuruan tahun 2012 setelah berhasil melibas lawannya SMK Walisongo Gempol dengan skor telak 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion R Soedarsono Pogar, Bangil, Rabu (28/3/2012).

Pertandingan yang berlangsung cukup keras sejak babak pertama tersebut sempat membuat SMAN Grati harus kehilangan penjaga gawangnya setelah terkena ganjaran kartu merah akibat melakukan pelanggaran.

Tidak hanya itu, SMAN Grati sempat ketar-ketir dimenit-menit babak pertama saat SMK Walisongo dianugrahi tendangan pinalti oleh sang wasit. Sayang, kesempatan emas tersebut tak bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga tak membuahkan gol.

Paska turun minum, serangan demi serangan dilancarkan oleh para pemain kedua kesebelasan. Mereka saling ngotot untuk bisa menjebol gawang lawan. Hal ini membuat pertandingan menjadi cukup keras sehingga tiga kartu kuning terpaksa dikeluarkan kepada tiga orang pemain SMAN Grati.

Baru kemudian pada menit ke-50, tendangan kaki kanan striker SMAN 1 Grati, Nazar Nurdin bisa memecah kebuntuhan dengan menjebolkan gawang SMK Walisongo sehingga skor kedudukan berubah menjadi 1-0.

Selang 10 menit kemudian, sebuah kesempatan emas diterima oleh SMK Walisongo Gempol setelah salah seorang pemain SMAN Grati membuat kesalahan di kotak pinalti. Sayang, hadiah tendangan pinalti tersebut tak bisa dimanfaatkan guna merubah skor kedudukan hingga turun minum.

Dengan Kemenangan tersebut, Tim SMAN grati berhak maju ke putaran selanjutnya. (sof/yog)