Gregetan Sama Maling Motor, Ratusan Warga Datangi Polsek

500


Winongan (wartabromo) – Kantor Mapolsek Winongan mendadak ramai dengan kedatangan ratusan warga paska tertangkapnya Taufik (23) warga Karangploso Kecamatan Pasrepan, Pasuruan yang merupakan satu dari tiga pelaku maling motor yang ditangkap saat menjalankan aksinya di dusun lebak kecik Desa lebak Kecamatan Winongan, Senin (2/4/2012)

Warga yang berjumlah ratusan tersebut agaknya merasa gregetan dengan ulah pelaku yang selama ini sangat meresahkan para pengguna motor di kawasan sekitar. Pasalnya, sejak beberapa bulan terakhir kerapkali terjadi aksi perampasan sepeda motor milik warga .

Kedatangan ratusan warga ke Mapolsek Winongan tersebut, kontan membuat polisi sangat kelabakan. Puluhan petugas dari Mapolres Pasuruan terpaksa diterjunkan guna mengamankan pelaku dari amuk massa.

Dari pantauan wartabromo, pelaku yang tertangkap saat hendak merampas motor milik Nina  (20) warga Desa Kawis Kecamatan Rejoso tersebut kemudian dievakuasi oleh polisi dari Mapolsek menggunakan truk polisi akibat  massa terus memaksa ingin menghajar pelaku.

Beruntung, polisi segera bertindak sigap dan berhasil mengevakuasi pelaku dari kerumunan ratusan massa tersebut.

Kapolres Pasuruan, AKBP Akhmad Ibrahim yang terjun ke lokasi menjelaskan, pelaku sebelumnya bersama dua orang rekannya telah melakukan aksi perampasan sepeda motor milik korban bernama Nina saat sedang melintas di Desa lebak Kecamatan Winongan . Namun saat menjalankan aksinya ketiga pelaku kepergok warga sehingga terjadi aksi saling kejar.

“Salah seorang pelaku (taufiq, red) terjatuh kemudian berhasil ditangkap,” ujar Kapolres Pasuruan saat memberikan keterangan pada wartawan, Senin (2/4/2012) kemarin.

Akibatnya, pelaku yang sempat menggunakan senjata tajam tersebut segera diamankan di  Mapolsek Winongan. Namun, selang beberapa menit kemudian ratusan warga justru mendatangi Mapolsek karena gregetan dan ingin menghakimi pelaku.

“Warga yang sempat mendengar pelaku ditangkap kemudian datang ke sini. Itu aja,”tambah Kapolres Pasuruan.

Hingga berita ini diturunkan, kedua pelaku lain masih dalam kejaran petugas. Mereka berhasil kabur saat aksinya kepergok warga.

“Kedua pelaku masih buron dan kini sedang dikejar Tim buser,” pungkas AKBP Akhmad Ibrahim. (yog/yog)