SMAN 1 Grati Hajar SMKN 1 Purwosari

660


Bangil (wartabromo) – SMAN Grati akhirnya berhasil lolos dan berhak maju ke 8 besar dalam turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Pasuruan setelah memetik kemenangan atas lawannya SMKN 1 Purwosari.

Laga pertandingan yang berlangsung di Stadion R. Soedarsono Pogar, Bangil tersebut membuat SMAN Grati berhasil mendapatkan 3 poin penuh setelah menekuk lawannya, SMKN Purwosari dengan skor telak 6-5.

Selama pertandingan babak pertama berlangsung, SMAN 1 Grati harus berjuang mati-matian menahan serangan yang datang bertubi-tubi dari lawannya. Akibatnya, SMA Grati akhirnya kebobolan dua gol melalui kaki Rois dan Rico  sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Tak berhenti disitu, pada menit ke-20 babak pertama, Tim asuhan Dafiq Prima juga terpaksa harus bermain dengan 10 pemain saja setelah kipernya terkena ganjaran kartu merah oleh wasit.

Meski dengan 10 pemain, Tim SMAN 1 Grati mencoba untuk bangkit dan menyerang lawannya sehingga pada menit ke- 24 usaha tersebut diwujudkan oleh gelandang serang SMA Grati, Zainul Fuad yang berhasil memperkecil ketertinggalan sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Perseteruan kedua kubu terus terjadi dengan aksi saling serang. Namun belum lama berselang, petaka kembali menimpa Tim SMAN 1 Grati saat kiper cadangan menyentuh bola di luar kotak terlarang sehingga terkena ganjaran kartu merah.

Pada menit ke-32, Tim SMKN Purwosari akhirnya kembali menambah golnya melalui tendangan kaki Ananda sehingga skor menjadi 3-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki Babak kedua, Tim SMKN Purwosari selalu tampil menyerang dan berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui tendangan kaki Rico di menit ke-38 dan Gunawan pada menit ke-48.

Sayang, impian Tim SMKN Purwosari untuk membawa pulang kemenangan buyar setelah pada menit-menit akhir babak kedua Tim SMA Grati mengejar ketertingalan dengan 3 gol hattrik sekaligus di menit ke-50, 60 dan 63 sehingga skor berubah menjadi 3-3.

Selang 6 menit kemudian, SMAN Grati mendapatkan hadiah tendangan pinalti memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh SMKN 1 Purwosari. Gol tercipta setelah Nur Hadi akhirnya berhasil menjebol gawang SMKN Purwosari sehingga skor menjadi 6-5 hingga pertandingan usai.

Kemenanan Tim SMAN Grati ini seklaigus mengantarakannya maju ke 8 besar dan akan bertemu SMKN 1 Grati pada Rabu esok. (Sof/yog)