Pencuri Rel Tebu, Tewas Dihajar Massa

620


Gondangwetan (wartabromo) – Satu orang dari empat pelaku pencuri rel lori milik PG Kedawung akhirnya tewas setelah dikeroyok massa di dusun Kiringan Desa Wonojati Kecamatan Gondangwetan, Pasuruan.

Pelaku yang diketahui bernama Rochman (40) warga Desa Karangtengah Winongan tersebut tewas dalam perjalanan ke rumah sakir dr R Soedarsono Kota Pasuruan pada kamis  (5/4/2012) malam setelah mengalami luka cukup parah akibat dihajar massa. Tidak haya itu, salah sorang pelaku lain yang bernama ADI (45) warga Dusun Getah Desa Minggir, Winongan juga mengalami luka di bagian tangan kaki dan kepala.

Berdasarkan keterangan Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP Bambang HS, pelaku yang berjumlah empat orang tersebut tertangkap basah oleh warga saat sedang mencuri dua batangan rel milik PG. Kedawung sepanjang 7 meter yang terpasang di daerah setempat.

“Mereka mengambil batangan rel dengan cara menggunakan gergaji besi, linggis, tang dan minyak pelumas,” terang kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP Bambang HS, Juma’at (6/4/2012).

Saat ditangkap keempat pelaku sudah berhasil mengambil rel tersebut dan telah dipotong-potong menjadi 6 bagian.

“Dua pelaku sempat dihajar massa, sementara dua rekannya selamat dan sudah ditangkap petugas,” tambah AKP Bambang HS.

Kedua pelaku yang selamat tersebut masing-masing Isnoto (25) warga Dusun Getah Desa Minggir Winongan dan Siyono (45) warga Kepanjen, Malang.

“Mereka sudah diamankan petugas berikut barang bukti yang digunakan,”ungkap Bambang. (yog/yog)