Gendong Bayi, Seorang Ibu Luka Parah Tersenggol Truk

254
Apes- Yuli Ismawati (27) warga asal Dusun Kedondong Desa Semare Kecamatan Kraton Pasuruan bersama buah hatinya saat menjalani perawatan di RSUD Bangil setelah mengalami kecelakaan, Jum'at (13/4/2012). Foto wartabromo/hend/

Bangil (wartabromo) – Peringatan bagi anda yang biasa menggendong bayi dengan berkendara untuk senantiasa berhati-hati. Pasalnya, seorang wanita bernama Yuli Ismawati (27) warga asal Dusun Kedondong Desa Semare Kecamatan Kraton, Pasuruan terjatuh dan mengalami luka parah bersama buah hatinya yang masih berusia 2 tahun, Jum’at (13/4/2012).

Yuli terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bangil bersama bayinya setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Blawi Kelurahan Masangan, Bangil.

Korban yang mengendarai sepeda motor Mio dengan Nopol N 6575 OY tersebut tersenggol truk kontainer yang dikendarai oleh Hariyadi (35) warga Desa Wonokoyo Kecamatan Panggul, Trenggalek.

“Korban melaju dengan menggendong bayinya dari arah barat (Bangil, red), namun tiba-tiba truk dari arah yang sama, menyalip dan oleng ke arah korban,” ujar Aries Sugianto, seorang saksi mata yang tepat di belakang truk saat kejadian.

Akibatnya, korban yang posisinya menggendong bayi di depan dada tersebut terjatuh dan mengalami luka parah di bagian bahu kanan, pelipis serta tak bisa bergerak.

“Korban terjatuh bersama bayinya dan terlempar ke luar badan Jalan,” tambah Aries.

Beruntung saat peristiwa terjadi, sikap keibuan dalam diri korban muncul sehingga bayinya selamat dalam pelukannya dan tak mengalami luka sedikitpun.

Korban kemudian dilarikan oleh warga ke rumah sakit umum Bangil guna menjalani perawatan bersama bayinya. Sementara sang sopir dengan truk kontainernya langsung diamankan oleh Petugas Poslantas Bangil. (yog/yog)