Kualat! Curi Motor di Parkir Masjid, Tabrakan

289
Kualat - Sejumlah warga Desa Wonokerto Kecamatan Sukorejo mengevakuasi Motor yang dicuri oleh pelaku, Atim (35) dan mengalami kecelakaan, Selasa (24/4/2012)

Sukorejo (wartabromo) – Kualat itulah kata yang tepat bagi nasib Atim (35) warga Dusun Tegal Kidul Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen, Pasuruan. Pelaku pencurian sepeda motor tersebut nyaris tewas dihakimi massa setelah kedapatan mencuri sepeda motor yang di parkir di depan masjid Desa Wonokerto Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, Selasa (24/4/2012).

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 18.30 wib tersebut bermula ketika pelaku nekad mencuri sepeda motor honda supra X milik Juliadi (40) warga Desa wonokerto Kecamatan Sukorejo yang sedang diparkir  di halaman masjid.

Saat itu, pelaku dengan leluasa mengambil motor korban yang sedang menunaikan ibadah sholat maghrib di dalam masjid.

Namun tak lama berselang, sekitar 200 meter dari lokasi masjid, pelaku bertabrakan dengan kendaraan lain yang melintas sehingga ia terjatuh dan langsung dihajar oleh puluhan warga yang mengejatnya dan diliputi luapan emosi.

“Pelaku terjatuh sehingga dengan mudah ditangkap dan dijadikan bulan-bulanan warga,” ujar Suprapto, salah seorang warga setempat.

Pelaku yang tubuhnya penuh dengan tato tersebut dihajar oleh warga hingga babak belur. Bahkan, sejumlah warga tega menghantamkan batu dan pentungan ke arah kepala korban yang sudah tak berdaya hingga mengalami luka parah.

Beruntung, nyawa pelaku berhasil diselamatkan setelah sejumlah petugas dari aparat kepolisian setempat berdatangan dan mengevakuasi pelaku ke Rumah Sakit Umum Bangil. (yog/yog)