Hiii! Mancing Ikan di Sungai..Eh Dapat Mayat

166
Evakuasi - Sejumlah warga dan petugas Polsek Bangil melakukan evakusasi sesosok mayat yang ditemukan seorang pemancing di sungai kedunglarangan, Jum'at (4/5/2012) Foto : yogieanggra/wartabromo

Bangil (wartabromo)– Warga Kelurahan Kersikan Kecamatan Bangil, Pasuruan mendadak dikejutkan dengan kabar dari seorang pemancing ikan yang menemukan sosok mayat di sungai kedunglarangan, Bangil, Pasuruan, Jum’at (4/5/2012).

Pemacing yang bernama Wiryo (50) warga Kelurahan Kidul Dalem, Bangil tersebut secara tak sengaja menemukan sesosok mayat yang belum diketahui identitasnya sekitar pukul 14.00 Wib saat sedang asyik mancing di bantaran sungai.

Lelaki tersebut mengatakan saat itu dirinya tiba-tiba merasakan ada yang cukup berat dari kailnya, setelah ditarik ternyata tersangkut pada rambut mayat yang usianya diperkirakan sekitar 60 tahunan.

“Kail saya tiba-tiba berat dan akhirnya saya tarik, ternyata itu mayat,” ujar Wiryo.

Kontan, begitu mengetahui pancingnya tidak mendapatkan ikan melainkan sesosok mayat, lelaki tersebut kemudian berusaha memberitahukan pada orang disekitarnya untuk diteruskan ke Mapolsek Bangil.

Saat sejumlah petugas datang, mayat yang sebelumnya mengapung akhirnya lepas dan tenggelam karena sempat ditinggal.

Polisi dibantu warga berusaha mencarinya kembali dengan terjun ke dalam sungai. lokasinya yang berdekatan dengan jalan raya menarik perhatian warga dan pengguna jalan yang kebetulan lewat.

Selang beberapa jam kemudian, 3 orang warga yang melakukan pencarian akhirnya berhasil menemukan sesosok mayat tersebut.

Sementara, guna penyelidikan lebih lanjut, petugas kemudian membawanya ke Rumah Sakit Umum Bangil untuk dilakukan otopsi.

“Kita belum tahu penyebabnya, masih kita lakukan visum,” terang Kapolsel Bangil, Kompol Hadi Suryo saat ditemui di lokasi. (yog/yog)