Dirampok, Mantan TKI Kehilangan 90 Juta-an

184
Foto : lensaindonesia.com

Sukorejo (wartabromo) – Aksi perampokan kembali terjadi di wilayah Sukorejo, Pasuruan. Kali ini menimpa keluarga Hasanudin (40) warga Dusun Krangron Desa Ngadimulyo Kecamatan Sukorejo. Akibatnya, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai 90 juta rupiah.

Berdasarkan data yang dihimpun wartabromo, Aksi perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 wib (Jum’at / 4/5/2012) dini hari. Saat itu korban yang sedang tidur di kamarnya tiba-tiba didatangi oleh 7 orang pelaku berperawakan sangar dan bercadar yang diduga masuk melalui kaca jendela rumah korban.

Mereka langsung meyekap dan menyandera korban serta memaksa menyerahkan sejumlah uang dan kunci mobil pick up yang sedang diparkir di garasi rumahnya.

Karena merasa ketakutan, Korban yang baru 2 bulan pulang bekerja sebagai TKI di arab Saudi tersebut akhirnya menyerahkan sejumlah barang berharga kepada para pelaku yakni uang tunai senilai Rp. 15 juta dan juga 4 buah Handphone.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, Para pelaku juga menggondol 1 unit sepeda motor Honda Beat serta Mobil Pick Up carry keluaran tahun 2008 milik kakaknya.

Kapolsek Sukorejo, AKP Firman, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP serta memanggil sejumlah saksi termasuk korban.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan juga korban,” ujarnya, Jum’at (4/5/2012)

Aksi perampokan kerapkali terjadi di wilayah Sukorejo, Pasuruan sejak beberapa bulan terakhir. Rata-rata aksi perampokan tersebut dilakukan oleh pelaku yang berjumlah 6-8 orang dengan disertai kekerasan. Namun, dari sekian kasus perampokan yang ada, hanya beberapa yang sudah berhasil ditangkap pelakunya. (yog/yog)