Cari Balon Bupati, Partai Hanura Buka Pendaftaran

291
Foto : Ilustrasi

Pasuruan (wartabromo) – Setelah sempat beredar isu aksi dukung mendukung yang dilakukan oleh pengurusnya terhadap salah satu nama calon Bupati Pasuruan. DPC Partai Hanura akhirnya menepisnya dengan membuka secara resmi pendaftaran calon Bupati yang akan diusungnya dalam Pilkada 2013 mendatang.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Pasuruan, M Ridwan mengatakan hingga saat ini Partai Hanura masih ‘perawan’ dan belum memiliki bakal calon yang secara resmi dijagokan maju dalam pertarungan pilkada 2013 mendatang.

Menurutnya, DPC Partai Hanura saat ini baru mulai membuka pendaftaran calon yang akan diusungnya pada tanggal 7 mei 2012 kemarin. Karenanya, pihaknya masih membuka pintu seluas-luasnya bagi setiap warga Kabupaten Pasuruan yang ingin berniat maju sebagai calon Bupati melalui Partai Hati Nurani Rakyat tersebut.

“Kita masih belum mendapatkan kader terbaik untuk maju dalam pilkada 2013 mendatang,” ujar M. Ridwan pada wartabromo.com, Rabu (11/5/2012).

Pria yang akrab dipanggil Opu ini menambahkan, pihaknya sangat berharap dengan pembukaan pendaftaran balon Bupati tersebut bisa didapatkan kader terbaik yang memiliki kriteria dan harapan warga yaitu memiliki sosok pemimpin daerah yang bisa memberikan perubahan yang lebih baik.

“Yang paling penting adalah visi dan misinya jelas serta sesuai dengan garis perjuangan partai,” tambahnya.

Selama proses pendaftaran tersebut, setiap pendaftar diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh DPC Partai Hanura seperti daftar riwayat hidup serta visi misi yang ingin dicapai.

“Silakan isi formulirnya paling lambat 21 mei 2012 mendatang,” kata pria berperawakan tinggi tersebut meyakinkan.

Partai Hanura Kabupaten Pasuruan sendiri saat ini memiliki 2 kursi wakil rakyat di DPRD dengan perolehan sekitar 29. 300 suara. DPC Hanura berharap bisa bergabung dengan partai lain di Kabupaten Pasuruan yang memiliki garis perjuangan sama seperti Partai Gerindra, PAN dan PKS maupun parpol  lainnya yang bersiap mengusung kadernya dalam Pilkada 2013 mendatang.

“Terakhir, kita sudah berkoalisi dengan Aliansi nurani rakyat (ANNUR, red),” pungkas Ridwan. (yog/yog)