Demam Piala Eropa Melanda ‘Kampung Eropa’

210
Piala Eropa - Sambut Piala Eropa, warga pasang ribuan bendera peserta, (Kamis, 7/6/2012). Foto: The Jack .

Kraton (wartabromo) – Antusiasme menyambut gelaran Piala Eropa 2012 sudah dirasakan di sejumlah daerah. Di Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan demam Piala Eropa sudah menyerang warga. Warga dengan suka rela memancang ribuan bendera negara peserta di rumah mereka.

Pantauan wartabromo.com, Kamis (7/6/2012) tampak ribuan bendera dari berbagai bentuk dari persegi panjang hingga umbul-umbul dipasang di depan rumah-rumah warga. Warna-warni yang dihasilkan dari ribuan bendera yang berbeda membuat semarak suasana desa. Jika Anda melihatnya dari kejauhan, pemandangan akan semakin indah.

Suasana desa yang terdiri dari 4 dusun itu tampak seperti lautan bendera. Bendera 16 negara yang akan bertanding di Polandia-Ukraina memenuhi udara. Tidak salah jika warga menyebut desa mereka sebagai ‘Kampung Eropa’.

“Untuk menyambut Piala Eropa,” kata Ahmad Toha, Kades Gerongan.

Ribuan bendera yang dipancang dengan bambu terdiri dari berbagai ukuran dari ukuran normal hingga raksasa. Setiap bendera yang dipasang menunjukan timnas favorit sang empunya rumah.

Menurut Toha, warga bersepakat bagi yang tim jagoannya kalah atau tersingkir harus rela bendera yang mereka pasang diturunkan. Warga lain yang tim favoritnya belum tersingkir akan beramai-ramai menurunkan bendera tersebut. “Kalau kalah benderanya diturunkan ramai-ramai,” jelasnya.

Bagi Anda yang takut terserang demam Piala Eropa, disarankan tidak datang ke ‘Kampung Eropa’! (fyd/fyd)