Ramadhan, Polisi ‘Patrol Sahur’ di Daerah Rawan

187
Patro Sahur - Sejumlah Petugas sedang membunyikan kentongan bersama warga dalam giat patrol sahur

Pasuruan (wartabromo) – Puasa bukan berarti membuat anggota Polisi lemes dan tidak melakukan giat untuk memberikan pelayanannya bagi masyarakat. Hal inilah yang melandasi anggota sabhara Polres Pasuruan untuk melakukan giat Patroli Sahur di sejumlah wilayah rawan di Pasuruan.

Giat Patroli sahur tersebut dilaksanakan oleh 12 anggota pleton tangkal sabhara di wilayah timur seperti Kecamatan Kraton, Rejoso, lekok, Grati dan Nguling.

Petugas Patroli sahur tersebut terbagi atas dua regu yakni satu regu menggunakan sepeda motor dan satu regu lainnya menggunakan mobil dinas patroli sabhara.

“Masing-masing regu terdiri atas 6 orang yang bertugas keliling dari desa ke desa,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Achmad Ibrahim melalui Psg Kasubaghumas Polres Pasuruan, Senin (23/7/2012).

Para petugas patroli sahur tersebut bergabung bersama warga sambil membunyikan kentongan untuk membangunkan umat muslim guna menjalankan makan sahur sebelum adzan subuh berkumandang.

“Kita berharap ini bisa dilakukan secara rutin, sambil melakukan patroli di daerah rawan kriminal,” tambahnya.

Patroli sahur yang digagas oleh Polres Pasuruan tersebut diharapkan bisa diikuti oleh fungsi-fungsi lainnya seperti Lantas, Intelkam dan Reskrim termasuk jajaran Polsek setempat. (yog/yog)