Tim Labfor Mabes Polri Lakukan Olah TKP di Lokasi Ledakan

249
Olah TKP - Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya melakukan olah TKP di rumah Muslimin, Selasa (4/9/2012)

Pasuruan (wartabromo) – Guna mengetahui secara pasti penyebab terjadinya ledakan di Kelurahan Ngemplakrejo RT 6/RW 5, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya akhirnya melakukan oleh TKP di rumah Muslimin, Selasa (4/9/2012).

Hasilnya, sejumlah barang diamankan dari lokasi kejadian diantaranya bekas serpihan ledakan, Tabung Gas elpiji 3 kilogram, regulator dan sejumlah benda lainnya.

Proses olah TKP yang berlangsung tertutup tersebut mendapatan penjagaan ketat dari aparat kepolisian resort Kota Pasuruan, puluhan warga yang ingin melihat secara langsung rumah Muslimin hanya bisa melihat dari jauh di pintu masuk gang flamboyan termasuk juga sejumlah media.

Namun demikian, usai melakukan olah TKP, Tim labfor masih belum berani memastikan jika penyebab ledakan adalah Bom ikan ataupun elpiji, namun pihaknya mengaku menemukan adanya bekas serpihan ledakan yang menewaskan Kasiani sang pemilik rumah tersebut.

“Ada serpihan tapi kita belum bisa memastikan. Semua yang bisa memicu kita amankan,”ujar AKBP Sudibyo, salah seorang Tim Labfor Mabes Polri saat ditemui di lokasi.

Rencananya sejumlah barang bukti yang diamankan akan dibawa ke laboratorium forensik di Surabaya untuk mengungkap penyebab pasti ledakan. (yog/yog)