Perampok Bersenjata Clurit Beraksi, Ratusan Juta Amblas

228
Disekap - H. Rifa'i, korban perampokan di Desa Sungaikulon Kecamatan Pohjentrek sedang memeragakan kondisi dirinya saat disekap kawanan perampok / Foto : Yogieanggara

Pohjentrek (wartabromo) – Aksi kriminalitas kian meninggi di wilayah hukum Polres Pasuruan. Kali ini, aksi perampokan kembali terjadi di Desa Sungikulon Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Sebuah rumah sekaligus toko bangunan milik H Rifai dibobol oleh perampok bersenjata celurit. Mereka berhasil menggondol mobil dan juga menguras harta benda korban.

Aksi kawanan perampok yang diduga berjumlah empat orang tersebut dilakukan pada pukul 03.00 Wib, Jumat (13/9/2012). Mereka masuk ke rumah keluarga H. Rifa’i melalui tembok toko bangunan yang ada dibagian samping dalam ruang utama.

“Pelaku menjebol tembok dari bagian gudang bangunan lalu memasuki kamar dan menyekap kami mas,” ujar H. Rifai saat ditemui di rumahnya, Jum’at (13/9/2012).

Rifa’i yang dikenal sebagai pemilik galangan bahan bangunan tersebut mengaku sempat diikat dan dilakban mata dan mulutnya oleh para pelaku. Tak hanya dirinya, namun istrinya, Urifah juga mengalami nasib serupa.

“Telpon rumah sempat diputus sementara kami dipukul dan diikat,” lanjutnya dengan wajah terlihat trauma.
Usai mengikat dan mengancam korbannya, para pelaku kemudian berhasil membawa kabur mobil Kijang Innova, seperangkat perhiasan emas dan 2 unit televisi serta sejumlah handphone.

“Kalau ditotal  sekitar 300 juta-an,” jelas Rifai.

Sementara itu, hingga kini pihak aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa perampokan ini.
“Ya mas, Kita masih melakukan penyelidikan,” ujar Kapolsek Pohjentrek, AKP Bambang HS saat dikonfirmasi wartawan. (yog/yog)