Sopir dan Kenek Pikap Terluka Ditabrak Truk Brimob

312
Ringsek - Bagian depan pikap ringsek disasak truk Brimob, Jumat (14/09/2012). Foto: The Jack

Wonorejo (wartabromo) – Sebuah pikap nopol N 9680 GB ringsek di bagian depan ditabrak truk Brimob di Jalan Raya Pasuruan – Purwosari, Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (14/09/2012). Sholeh (60), sopir pikap dan keneknya Khamid (72) terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan. Keduanya warga Tumpang, Kabupaten Malang.

Kesaksian warga di lokasi, kecelakaan bermula saat  konvoi iring-iringan kendaraan Brimob Subden 3 Polda Jatim di Bondowoso melaju dari arah Pasuruan menuju Kota Batu (dari arah utara ke selatan). Tiba di lokasi, datang pikap dari arah berlawanan. Pikap itu tiba-tiba mengarah ke kanan hingga memakan marka jalan. Brak! Salah satu truk Fuso bernomor nomor 1803 – X, disopiri Bripka Hari Wibowo terlbat tabrakan keras dengan pikap.

Akibatnya bodi depan pikap rusak parah, sementara truk Fuso milik Brimob mengalami pecah kaca dan lampu depan rusak. Sopir da kenek pikap mengalami luka lecet di kaki dan kepala kemudian dilarikan ke rumah sakit. Sementara tidak ada korban dari pihak pasukan Brimob.  “Tiba-tiba (pikapnya) ke kanan,” kata saksi mata, Samsul.

Dugaan sementara sopir pikapp yang sudah tua terkejut saat ada iring-iringan kendaraan Brimob ber-patwal melaju kencang sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya. “Kemungkinan karena kaget,” kata Kaposlantas Warungdowo, Aiptu Harnadi.

Meski sempat terlbat kecelakaan, iringan kendaraan Brimob Subden 3 Polda Jatim yang dipimpin Danki, Iptu Masrukin terus melanjutkan perjalanan. Informasinya, pasukan Brimob akan menuju Kota Batu mengamankan Pilkada. (fyd/fyd)