Ajak Cewek Cantik, Koin Peduli Arjuna Laris Manis

220
Koin Peduli Arjuna - Salah seorang aktivis pecinta arjuna mengumpulkan koin kepedulian di jalan By Pass Pandaan, Selasa (18/9/2012)

Pandaan (wartabromo) – Koin Peduli Arjuna yang digagas oleh sejumlah elemen pemuda pecinta lingkungan mendapat banyak simpati dari masyarakat dan para pengguna jalan di kawasan pertigaan By Pass Pandaan, Pasuruan, Selasa (18/9/2012).

Selain rasa simpati dan kepedulian yang ditunjukkan oleh para pengguna jalan terhadap bencana kebakaran Hutan di Lereng Arjuna, cewek cantik petugas pengumpul koin juga menjadi salah satu faktor yang membuat para pengguna jalan mengikhlaskan uangnya untuk diberikan bagi para relawan dan Kelompok tani Tahura yang akan bertugas membantu memadamkan kebakaran hutan di lembah Kijang.

Dari pantauan wartabromo di lokasi, sejumlah perempuan cantik tampak rela berpanas-panasan untuk meminta sumbangan dari para pengguna jalan yang kebetulan melintas di Pertigaan By Pass Pandaan baik dari arah Malang maupun Surabaya.

“Sebenarnya ngantor ini mas, cuma kita merasa peduli atas musibah Arjuna,” ujar Ninik, salah seorang aktivis lingkungan dari Komunitas sekolah Demokrasi.

Ninik mengaku minimnya kepedulian dari pemerintah atas kebakaran hutan telah membangkitkan keinginanya untuk ikut terlibat aktif dengan relawan dan aktivis lainnya turun ke jalan meski harus berpanas-panasan di lampu merah.

Dalam aksinya para aktivis lingkungan yakni Komunitas Sekolah Demokrasi, Lakspesdam NU, Averrous, PMII, HMI, GMI, Fatayat NU PCNU bangil, PKTT Alam Lestari Pasuruan dan Stapa Center juga membagikan selebaran serta membentang spanduk bertuliskan antara lain :’Kebakaran Hutan Bukan Hanya Tanggung Jawab Rakyat’ ; APBD untuk Rakyat = APBD untuk Lingkungan ; Koin Anda Menyelamatkan Arjuna Kita’ dan lain-lain.

“Saat ini puluhan warga yang tergabung dalam Paguyuban Kelompok Tani Tahura akan naik untuk membantu pemadaman,” ujar Jodhy Dardiri, Sekretaris  Kelompok Tani Tahura Desa Jatiarjo, Prigen.

Rencananya, lanjut Jodhy, hasil pengumpulan koin tersebut akan diserahkan kepada paguyuban sebagai salah satu modal operasionalnya selama proses melakukan pemadaman api. (yog/yog)