MU : Dikjoyo Itu yang Juluki Kyai Nawawi

290
Foto : Dokumen/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Akronim pasangan Dikjoyo (Udik- Joko Cahyono) ternyata tidak asal-asalan muncul begitu saja. Gabungan dua nama tersebut diakui oleh Mas Udik (Udik Djanuantoro, red) melalui proses yang cukup panjang serta telah mendapatkan restu KH. Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri.

Bahkan, singkatan Dikjoyo sendiri langsung diberikan oleh KH. Nawawi dalam sebuah pertemuan yang berlangsung tertutup di suatu tempat.

“Kok iso ngerti ae wartawan, wong saat itu hanya ada kita dan Kyai Nawawi,” ujar Udik beberapa waktu lalu, menanggapi munculnya akromim Dikjoyo yang dilontarkan oleh wartabromo.com. Baca juga : Dikjoyo, Mas Udik Gandeng Joko Cahyono

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan ini mengaku jika keinginannya untuk berpasangan dengan Joko Cahyono telah melewati berbagai proses yang cukup panjang. Meski sebelumnya dirinya berharap bisa mengagandeng Irsyad Yusuf untuk berpasangan dengannya.

“Pengennnya sih Dikir (Udik- Iryad, red )  tapi kan sama-sama Ngotot Bupati,” lanjutnya sambil diiringi tawa ketika sejumlah wartawan menemuinya di Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan.

Meski hingga kini belum ada tanda-tanda akan dilangsungkannya deklarasi kedua pasangan tersebut namun kehadiran Dikjoyo mulai mendapatkan sambutan hangat dari para pendukung kedua tokoh yang tak asing lagi di Kabupaten Pasuruan tersebut.

Hal ini terlihat dari banyaknya komentar  melalui jejaring sosial Facebook atas munculnya Dikjoyo dalam kanca pertarungan Pilkada 2013 mendatang. (yog/yog)