Masya Allah! Bangun Puskesmas Temukan Kerangka Manusia

215
Geger -Sejumlah warga dan wartawan menyaksikan kondisi lubang yang terdapat kerangka manusianya, Rabu (19/9/2012)

Purworejo (wartabromo) – Warga di kawasan Pasar Kebonagung, Purworejo, Kota Pasuruan mendadak digegerkan oleh ditemukannya kerangka manusia di lokasi pembangunan Puskesmas Purworejo, Rabu (19/9/2012).

Salah seorang pemborong bangunan, Marjuki menjelaskan, kerangka manusia yang sudah hancur dan tinggal tulang belulang tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang tukang batu saat sedang menggali lubang pondasi di salah satu lokasi pembangunan rehab puskesmas Purworejo.

“Ada salah seorang pekerja tiba-tiba menemukan tulang-tulang kerangka di dalam galian,” ujar Marjuki saat ditemui sejumlah wartawan.

Kontan, penemuan tulang kerangka tersebut menarik perhatian warga dan sejumlah pedagang pasar yang letaknya tak jauh dari lokasi penemuan. Bahkan, sejumlah warga yang mengetahui jika kerangka tersebut adalah milik jasad manusia kemudian menaburi lubang tersebut dengan bunga 7 rupa.

“Warga yang beri bunga ini mas,” ujar salah seorang warga.

Tak hanya warga, pihak aparat kepolisian dari Polsek Purworejo pun langsung diterjun untuk melakukan identifikasi kerangka  yang berada di kedalaman 1,7 meter tersebut.

Paska dilakukanya identifikasi, sejumlah warga kemudian turun ke dalam lubang dan mengumpulkan sisa-sisa kerangka tersebut untuk dipindahkan ke Tempat Pemakaman Umum di daerah setempat. (yog/yog)