Wow! Dua Bola Raksasa Cetak MURI

235

Sukorejo (wartabromo) – Rekor baru tercipta di Kabupaten Pasuruan. Dua buah bola raksasa berhasil menyabet penghargaan dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI). Dua bola yang yang raih penghargaan sebagai bola terbesar masing-masing mempunyai panjang lingkaran 9.9 meter dengan diameter 3.15 meter. Wow! Tidak disarankan menendang bola raksasa ini.

Piagam penghargaan nomor 5587/R.MURI/IX/2012/ diberikan atas rekor pembuatan bola sepak terbesar, sedangkan piagam penghargaan kedua dengan nomor 5588/R.MURI/IX/2012 diberikan atas rekor pembuatan
bola basket terbesar.

Bola sepak raksasa berwarna putih dengan motif warna hitam dan bola basket raksasa berwarna coklat juga dengan motif warna hitam.

“Penghargaan diberikan setelah dilakukan pengukuran kedua bola. Ini benar-benar karya spektakuler,” ujar Direktur MURI, Sri Widayati usai pemberian piagam di halaman pabrik PT Inkor Bola Pacific (IBP), Sukorejo, Pasuruan, kemarin.

Untuk bola sepak yang dibuat berhasil memecahkan rekor lama dengan diameter 2.2 meter atas nama Agum Gumelar, Jakarta. Sementara untuk bola basket merupakan rekor baru.

Kedua piagam diberikan langsung oleh MURI kepada PT Inkor Bola Pasific sebagai pihak yang menggagas dan membuat kedua bola tersebut.  “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan MURI,” ujar Presiden Direktur PT Inkor bola Pasific, Andrew Putera Adikoesoemo.

Kedua bola raksasa itu digagas sejak bulan Januari 2012. Sementara proses pembuatannya membutuhkan waktu selama 2 minggu. Bahan yang digunakan sama dengan bahan pembuatan bola pada ukuran standar diantaranya dan PVC.

Hadir dalam penyerahan penghargaan Wakil Bupati Pasuruan Eddy Paripurna, Direktur PT DBL Azrul Ananda dan muspika Sukorejo serta ratusan karyawan perusahaan.

“Dengan penghargaan ini semoga bisa menular pada produktifitas perusahaan sehingga perusahaan lebih bisa memperhatikan kesejahteraan karyawannya.” kata Eddy Paripurna dalam sambutannya. (fyd/fyd)